Selasa, 26 Februari 2013

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Lembar Jawaban IELTS

Lembar jawaban anda adalah selembar kertas yang amat sangat penting! Yang paling utama adalah karena dalam tes area reading dan listening, yang dinilai hanya jawaban yang anda tulis di lembar jawaban saja. Ini artinya, kalau pun anda menjawab semua pertanyaan dalam tes area reading/listening dengan benar tapi anda tidak menyalinnya dari booklet ke lembar jawaban, maka nilai yang anda peroleh adalah NOL.

Kedua, ada baiknya anda memeriksa kembali lembar jawaban anda sebelum mengisinya, karena ada beberapa struktur khusus yang perlu anda kenali terlebih dahulu. Ada dua bagian yang perlu anda isi, yang satu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari tes area reading dan yang satunya lagi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari area listening – keduanya terlihat mirip. Jika kurang teliti, bisa saja anda menulis jawaban anda di tempat yang salah, oleh karena itu anda harus memeriksanya dan membaca dengan seksama apa yang tertulis diatas table jawaban yang telah diberi nomor 1-40, “IELTS Listening Answer Sheet” atau “IELTS Reading Answer Sheet”.

Ketiga, ketika anda melakukan latihan tes IELTS (dengan menggunakan jam untuk mengukur kecepatan anda dalam menjawab setiap soal yang diberikan), anda harus memperhitungkan juga seberapa lama waktu yang anda habiskan untuk menyalin jawaban anda dari booklet ke dalam lembar jawaban. Dengan cara ini anda dapat merasakan pengalaman seperti apa yang akan anda rasakan pada saat anda benar-benar melakukan tes IELTS, dan anda juga dapat memperhitungkan dengan pasti bagaimana anda harus mengatur waktu pada saat tes IELTS se-efisien mungkin. Anda dapat menggunakan link berikut untuk melihat seperti apa rupa Lembar Jawaban IELTS ituklik di sini