Kuasai Kosakata IELTS dengan 4 Cara Ini. | IELTS Eddy Suaib

Kuasai Kosakata IELTS dengan 4 Cara Ini.

Posted On //
Dapat menggunakan banyak vocabulary adalah sebuah keuntungan besar dalam IELTS dan tentunya akan membantu anda untuk mendapatkan nilai yang lebih tinggi. Hal ini juga sangat menguntungkan bagi kehidupan akademik, personal dan profesional anda. Contohnya, jika anda mengharapkan untuk dapat masuk perguruan tinggi di universitas, riset membuktikan bahwa anda paling tidak harus menggunakan 10.000 kata yang berbeda dalam tes IELTS anda.

Ada banyak cara yang dapat anda tempuh untuk dapat meningkatkan vocabulary anda. Metode mana pun yang anda gunakan, anda perlu membuat sebuah buku catatan vocabulary yang dapat anda gunakan untuk menulis setiap kata-kata baru beserta cotoh penggunaannya.

METODE LANGSUNG ATAU TIDAK LANGSUNG
Strategi anda mungkin bisa langsung atau pun tidak langsung. Pilihannya tergantung pada tingkat pengetahuan vocabulary anda saat ini. Jika anda membutuhkan peningkatan yang besar, anda harus membuat jadwal pembelajaran khusus yang dilengkapi dengan  waktu khusus dimana anda dapat mempelajari kata-kata dan eskpresi baru. Anda dapat memilih salah satu dari banyak buku-buku bagus yang bicara tentang memperkaya vocabulary yang beredar saat ini, atau sebuah buku yang didesign khusus sebagai alat untuk berlatih sebelum mengikuti tes IELTS yang sebenarnya. Anda dapat mempelajarinya paling tidak 10 menit sehari. Tidak peduli seberapa banyak anda melakukannya, berlatih secara terus menerus dan setiap hari akan dapat memberikan hasil yang mengagumkan.

Cara yang kedua adalah dengan melakukan strategi tidak langsung untuk memperkaya vocabulary anda. Termasuk diantaranya dengan cara membaca koran, majalah, buku teks, brosur dan buku fiksi maupun non fiksi yang berbahasa Inggris. Termasuk juga diantaranya menonton dan mendengarkan siaran berita, wawancara, lagu-lagu, acara dokumenter, film, buku audio dan diskusi yang juga berbahasa Inggris. Anda tidak hanya perlu menulis setiao kata-kata baru yang anda temui beserta dengan artinya, namun anda juga harus menuliskan contoh kalian penggunaannya dengan bahasa anda sendiri.

SUMBER-SUMBER VOCABULARY
Dengan banyaknya materi-materi yang dipercaya dapat meningkatkan pengetahuan vocabulary, anda dapat memilis sistem yang paling membuat anda nyaman dan senang melakukannya. Identifikasi buku vocabulary apa yang paling anda butuhkan di perpustakaan setempat, melalui rekomendasi teman, guru atau pun secara online. Jika anda adalah tipe orang yang lebih cepat menghafal jika dalam bentuk audio, pilih kaset rekaman atau CD yang sesuai untuk anda. Butuh waktu untuk dapat membangun pengetahuan vocabulary anda, oleh karena itu temukan program yang menurut anda paling cocok dengan anda dan lakukan terus menerus.

IELTS VOCABULARY
Sama halnya dengan materi general ESL vocabulary, ada banyak program vocabulary IELTS baik yang umum maupun spesifik. Materi persiapan tes IELTS umum mencakup seluruh area kemampuan dalam tes tersebut, dan vocabulary termasuk didalamnya general and specific IELTS vocabulary programs.
 
VOCABULARY GAMES
Ada banyak website ESL yang menyediakan berbagai macam permainan yang dipercaya dapat membantu anda membangun pengetahuan vocabulary anda dari berbagai tingkatan dan berbagai tujuan.

Artikel Terkait