Meningkatkan Kekuatan Kosakata IELTS | IELTS Eddy Suaib

Meningkatkan Kekuatan Kosakata IELTS

Posted On //
Cara meningkatkan kekuatan kata anda untuk membangun suatu kosakata yang luas adalah sebuah perjalanan hidup yang cukup panjang. Selalu ada kata baru untuk dikumpulkan, dirasakan, dicobai, dan diuji. Sebagian kata yang anda kuasai akan menjadi yang favorit bagi anda. Yang lainnya bisa digunakan untuk kesempatan tertentu. Namun yang pasti anda akan menemukan kesenangan atas perbedaan dan kemampuan menulis pidato anda akan meningkat.
Semakin banyak pilihan yang anda miliki dalam kosakata anda, semakin anda berkomunikasi dengan jelas. Pilihan bahasa anda memiliki ketajaman dan kedalaman, menyampaikan dengan lebih tepat dan efisien apa yang sesungguhnya ingin anda katakan.

Bacalah kamus atau thesaurus
Saran ini seringkali disambut dengan sahutan yang kurang menyenangkan bagi para pelajar bahasa Inggris. Membaca kamus bukanlah sesuatu yang keren. Namun, tak peduli ejekan apapun, saran ini selalu menjadi saran yang sangat bermanfaat di sepanjang jaman.
Tambahkan perburuan thesaurus dalam daftar ‘cara meningkatkan kekuatan kata’ anda.
Cobalah sekarang. Ambil sebuah kamus, buka dan baca. Cukup satu kata dari kamus bisa memberikan anda banyak informasi. Anda akan mengetahui asal katanya (etimologi), cara pengucapannya (fonem), dan jenis katanya (noun, verb, adjective, dll.), juga tak ketinggalan bermacam makna kata tersebut. Anda bahkan akan mendapatkan contoh bentuk kata tersebut jika terdapat dalam sebuah teks.
Thesaurus juga, merupakan alat yang menakjubkan untuk meningkatkan kosakata anda. Harta karun sinonim yang luas, yang disukai penulis di seluruh dunia. Anda mungkin tak membutuhkan bermacam kata untuk suatu ide atau hal namun cukup menyenangkan menguasainya! Kata-kata itu akan memberikan variasi; lapisan nuansa baru pada kosakata yang datar.

Teka-teki silang
Banyak Koran dan majalah menerbitkan teka-teki silang dan bentuk permainan kata lainnya. Cara ini cukup penting untuk meningkatkan kekuatan kata anda. Anda akan menemukan berbagai pilihannya dari surat kabar di seluruh dunia.
Teka-teki silang sangatlah baik untuk menstimulasi otak untuk berpikir secara lateral untuk menemukan jawabannya. Jika anda belum pernah melakukannya sebelumnya, maka cobalah.
Umumnya teka-teki tersebut dinilai dari kesulitannya. Sebagai percobaan, cobalah mengerjakan teka-teki yang mudah terlebih dulu untuk permulaan. Keberhasilan yang anda dapatkan akan memacu anda untuk memecahkan teka-teki yang lebih sulit. Tak lama anda akan menyadari anda sedang berlomba dengan diri anda sendiri untuk menyelesaikannya dalam batasan waktu.

IELTS Kampung Inggris Pare
Belajar IELTS
Extract picture from TexasT’s

Artikel Terkait