Minggu, 24 Februari 2013

Frasa 'All that Glitters is Not Gold'

Frase 'all that glitters is not gold' digunakan untuk mendeskripsikan sesuatu yang mungkin tidak sehebat atau seberharga kelihatannya.
Contoh:
  • Andrea's been showing off her designer necklace all day, but don't be impressed - it's a fake! All that glitters is not gold!
  • My new boyfriend said he owned the restaurant, but then I found out he was only a waiter. I should have known. All that glitters is not gold.
  • The door-to-door salesman offered me a really good deal to fix my roof, but all that glitters is not gold: it was broken again within a week.

Jangan tertukar dengan frase ‘worth their weight in gold’, yang biasa digunakan untuk mengekspresikan seseorang yang sangat baik dan amat membantu.
Contoh:
  • Wendy would do anything to help her neighbours - she's really worth her weight in gold.

Fakta menarik!
Peternak lebah menjadi inspirasi untuk koleksi pakaian rancangan perancang terkenal Sarah Burton pada acara Paris fashion week. Para model mengenakan topi yang berbentuk seperti topi peternak lebah, dengan design seperti sarang lebah dengan warna kuning, coklat dan karamel. Baju rancnagan Sarah Burton yang paling terkenal adalah gaun pengantin dari kain lace, yang pernah dikanakan oleh Duchess of Cambridge.
Ref. www.bbc.co.uk