Kamis, 21 Februari 2013

Fasih Berbahasa Inggris ? mungkin cara ini pantas dicoba


Pertama, bayangkan bahwa metode pembelajaran bahasa Inggris anda adalah sebuah mobil yang akan membawa anda pada tujuan kefasihan anda. Jika anda memiliki sebuah mobil yang tua dan berjalan lambat, dengan jenis bahan bakar yang buruk, mobil itu akan membawa anda pada perjalanan yang sangat panjang pada tujuan anda.


Anda mungkin sedang mengendarai mobil yang sangat lamban. Apa maksud kalimat saya? Untuk tiba dengan cepat pada kefasihan berbahasa Inggris anda memerlukan bahan bakar berenergi tinggi dan kuat.


1. Emosi dan tujuan yang kuat

Emosi dan tujuan adalah “bahan bakar” pembelajaran bahasa Inggris. Mereka menambahkan energi dan kekuatan pada setiap metode yang anda gunakan. Saat anda termotivasi, saat anda berpikir dengan positif, saat anda gembira, saat anda bertekad kuat – anda belajar dengan lebih cepat. Banyak orang melupakan tip yang pertama dan sangat penting. Tanpa emosi yang kuat, kemajuan anda akan lambat. Bahkan jika anda menggunakan metode belajar yang paling baik sekalipun.



Ini seperti menuangkan bahan bakar bekas pada sebuah Ferrari. Mesinnya mungkin bagus tetapi tak dapat berfungsi dengan bahan bakar yang buruk. Sama halnya, tak ada metode pembelajaran yang akan berfungsi jika emosi anda negatif dan lamban.



Tip yang paling utama dan penting agar dapat fasih berbahasa Inggris, adalah mengembangkan tujuan yang menarik dan besar dalam berbahasa Inggris dan membangun emosi anda. Bangunlah antusiasme, energi dan semangat anda dalam berbahasa Inggris. Bayangkan kesuksesan anda! Bayangkan pekerjaan yang fantastis, kawan-kawan internasional yang luar biasa, kepercayaan diri yang besar. Rasakan emosi itu sekarang!



2. Metode yang manjur: mesinnya

Sekali anda memiliki bahan bakar berenergi tinggi dan super, anda harus menuangkannya pada mesin yang cepat dan kuat.



Banyak orang memiliki motivasi dan energi yang besar. Mereka bekerja keras. Mereka memiliki mimpi yang besar. Mereka memiliki bahan bakarnya. Bensin. Untuk meraih sukses. Masalahnya: mereka menuangkan energi tersebut pada mesin yang tua dan rusak. Dengan kata lain, mereka menggunakan metode belajar yang kuno dan tradisional yang lebih lambat. Ini seperti menuangkan bahan bakar mobil balap pada mobil Model-T keluaran tahun 1920.



Agar cepat fasih, anda memerlukan energi tinggi (bahan bakarnya) dan metode yang kuat dan cepat dalam mempelajari bahasa Inggris (mesinnya).