Kamis, 21 Februari 2013

Pelajari Materi yang Tepat

“Latihan membuat sempurna” (Practice makes perfect), ternyata adalah sebuah frasa yang salah. Kenyataannya jauh dari kebenaran. Berlatih hanya membuat apa yang anda latih menjadi permanen. Jika anda berlatih kalimat yang salah, anda akan dengan sangat sempurna mengucapkan suatu kalimat dengan kesalahan yang sama. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi anda mempelajari materi yang biasanya digunakan oleh kebanyakan orang.

Masalah lainnya adalah bahwa banyak orang mempelajari berita. Bagaimanapun, bahasa yang mereka ucapkan lebih formal dan isi pembicaraan yang mereka gunakan lebih politis dan tidak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Sangatlah penting untuk memahami apa yang mereka ucapkan, namun ini adalah sebuah pelajaran yang lebih lanjut yang sebaiknya dipelajari setelah mempelajari dasar-dasar bahasa Inggris.
Belajar bahasa Inggris bersama teman yang bukan seorang pembicara bahasa Inggris asli ada baik dan buruknya. Anda harus berhati-hati terhadap pro-kontra dari berkomunikasi dengan lawan bicara yang bukan pembicara asli. Anda juga dapat saling memotivasi dan menunjukkan kesalahan-kesalahan yang mendasar. Namun anda mungkin mengadaptasi kebiasaan buruk satu sama lain jika anda kurang yakin terhadap kalimat mana yang benar atau salah. Maka gunakan waktu latihan ini sebagai waktu melatih materi yang benar yang pernah anda pelajari. Bukan untuk mempelajari cara mengucapkan sebuah kalimat.
Pendek kata, pelajari materi bahasa Inggris yang dapat anda percayai, yang biasanya digunakan, dan yang benar.