Senin, 25 Februari 2013

Cara Cerdas Berlatih "Reading"

Waktu ujian IELTS anda semakin dekat dan anda sudah berlatih dengan keras, menyelesaikan lebih banyak soal latihan tes IELTS, wacana, dll.  Namun apakah ini cara yang paling efisien untuk berlatih?

Tip terbaik yang dapat disarankan adalah: saat anda memeriksa jawaban anda ketika berlatih, beri perhatian lebih pada jawaban yang SALAH. Selalu ada waktu lain untuk menyelamati diri anda untuk jawaban yang benar.

Saat anda memperbaiki jawaban yang salah satu per satu, cobalah untuk memahami mengapa jawaban anda salah, mengapa jawaban dari kunci jawaban benar, dan yang terpenting – mengapa anda membuat kesalahan tersebut. Ingatlah dan pastikan anda tidak membuat kesalahan yang sama.

Perhatikan jebakan yang anda hadapi, apa “kekurangan” anda, jenis tugas apa yang paling sulit bagi anda. Jika, misalnya, sebagian besar kesalahan anda terletak pada jenis pertanyaan “True/False/Not Given” – cek ulang dua kali jawaban anda di bagian tersebut. Atau jika masalah anda pada tugas “Mencocokkan judul”? Maka beri perhatian ekstra pada pertanyaan jenis ini.