Minggu, 24 Februari 2013

Berlatih.. berlatih.. dan berlatih!!

Mempersiapkan diri untuk menghadapi tes IELTS tak cukup hanya mencari tahu informasinya saja. Anda juga perlu untuk berlatih dengan format soal tes IELTS agar terbiasa sehingga tidak kaget saat menjalani tes.

Ada banyak situs di internet yang menyediakan contoh soal IELTS. Ada yang bisa diunduh, ada juga yang dapat dikerjakan langsung secara online dan langsung menunjukkan hasil latihan tes IELTS anda. Mengerjakan tes IELTS diburu oleh waktu, karena itu, perbanyaklah berlatih dengan contoh-contoh soal IELTS yang anda miliki agar dapat mempercepat waktu pengerjaan.

Selain mengunduh atau mengerjakan secara online, anda juga dapat membeli buku contoh soal tes IELTS yang banyak tersedia di toko-toko buku. Tak hanya contoh soal, buku-buku tersebut umumnya juga menyertakan tips dan trik meningkatkan skor IELTS.

Anda pun dapat mengikuti kursus bahasa Inggris yang dikhususkan untuk meningkatkan skor IELTS. Ada banyak tempat kursus yang dapat anda pilih. Saran kami, pilihlah tempat kursus yang sudah terpercaya dan memiliki track record yang baik. Semua itu tentunya agar anda mendapatkan hasil yang memuaskan pada tes anda.

Kursus persiapan ini juga memiliki beberapa kelebihan ketimbang anda berlatih sendiri. Di antaranya:
  • Kursus persiapan dapat membantu anda berlatih dan mendapatkan saran dalam pengerjaan soal tes IELTS (misalnya membuat essai atau surat pendek dalam tes Writing);
  • Anda akan mendapatkan umpan balik dari jawaban soal latihan anda karena anda tentu dibimbing oleh instruktur yang berpengalaman;
  • Anda dapat lebih percaya diri dengan kecakapan anda mengerjakan tes;
  • Membantu anda memutuskan apakah anda sudah benar-benar siap menjalani tes IELTS atau belum.
Anda dapat bertanya pada pusat tes IELTS lokal untuk informasi lebih lanjut tentang kursus persiapan yang terdekat di kota anda.