Selasa, 02 April 2013

“Topik-topik dalam listening”

Banyak hal yang dapat dijadikan topik dalam listening, topik-topik yang dipakai dalam listening bisa mencakup berbagai mata pelajaran. Sebagai contoh, ada empat kategori utama yang sering dipakai sebagai topik dalam listening, diantaranya: Art (kesenian),  life science (ilmu kehidupan), physical science (ilmu fisika), dan ilmu sosial.

* Kesenian (Art)
Meliputi pembahasan tentang, arsitektur bangunan, musik, sastra, photography, industri desain, dan semua hal yang berkaitan dengan kerja kreatif.

* Ilmu kehidupan (Life Science)
Meliputi bahasan mengenai kesehatan masyarakat, interaksi binatang dengan alam, perilaku hewan, konservasi biokimia, obat-obatan dan berbagai hal yang berkaitan dengan kehidupan.

* Ilmu Fisika.
Meliputi cakupan pembahasan mengenai, iklim, ilmu Bumi, bentang alam, lingkungan, polusi, astronomi, teknologi, matematika, dan berbagai hal mengenai ilmu-ilmu pasti.

* Ilmu Sosial.
Diantaranya meliputi, antropologi, sejarah, bisnis, psikologi, komunikasi massa, dan hal lain mengenai kehidupan sosial manusia.

Anda perlu mengenali topik-topik yang biasa digunakan sebagai bahan dalam listening, hal ini dapat memudahkan anda untuk menangkap maksud dari apa yang anda dengarkan saat listening, karena anda sudah tidak asing lagi dengan topik yang diperdengarkan.