IELTS: Mempersiapkan Speaking Test | IELTS Eddy Suaib

IELTS: Mempersiapkan Speaking Test

Posted On //
Untuk mempersiapkan tes, berikut beberapa latihan yang dapat dipraktekkan:

Pilihlah sebuah topik dan bicara di depan cermin untuk berlatih Speaking test. Anda harus melalui tiga bagian speaking tes. Bicara di depan cermin akan membantu anda mengembangkan bahasa tubuh anda dan juga pengucapan.

Anda mungkin menemukan hal tersebut aneh jika cermin dapat mengkoreksi pengucapan anda. Nyatanya, ada beberapa huruf vocal dan konsonan yang anda tidak dapat ucapkan dengan benar jika anda tidak tahu bagaimana melakukannya (bukan sekedar mengingat pengucapan).

Cobalah untuk bicara sealami mungkin. Anda disarankan untuk bicara dengan tepat dan berintonasi. Anda sebaiknya mempelajari dan menggunakan beberapa frasa kata kerja, idioms dan ekspresi slang. Ini bukanlah bagian utama pada Speaking Test, tapi ini lebih baik jika anda tahu, tidak hanya untuk tes yang anda jalani tetapi juga untuk kecakapan berbicara anda. Jika anda ingin meraih poin 7.0, anda harus menguasai pengucapan, akurasi dan intonasi.
  • Tip penting yang pertama, dalam berbicara, anda harus memperhatikan bunyi akhir. Tapi saat anda menjalani tes yang sebenarnya, jangan lakukan, karena akan mempengaruhi kefasihan anda. Pada tes yang sebenarnya, adalah saatnya anda menunjukkan pada penguji apa yang anda miliki, bukan waktunya menunjukkan seberapa baik anda mengkoreksi diri sendiri. Gunakan pengalaman yang anda peroleh dari latihan.
  • Tip penting yang kedua, cara terbaik lainnya untuk berlatih berbicara dalam bahasa Inggris adalah dalam mimpi anda. Jika anda tidak pernah melakukannya, lakukan sekarang. Tontonlah film, kartun berbahasa Inggris dan dengarkan lagu berbahasa Inggris. Hasilnya, anda dapat berpikir cepat dalam mempersiapkan kata-kata untuk dibicarakan menggunakan bahasa Inggris
Belajar IELTS
IELTS Kampung Inggris Pare

Artikel Terkait