Rabu, 03 April 2013

Jadikan Kamus Sebagai Kawan

Sebagai pengguna bahasa kedua, kita tentu akan mengalami banyak kesalahan dalam mengeja, berkosakata, atau bahkan bertata bahasa pada saat berbahasa asing. Salah satunya dalam menggunakan bahasa Inggris. Sesungguhnya hal ini dapat diminimalisir jika kita rajin mengembangkan kemampuan berbahasa kita. Salah satu caranya, berkawan dengan kamus.

Saat berlatih soal-soal tes IELTS, apakah anda menggunakan kamus? Apakah anda melihat kamus saat anda tidak yakin dengan makna sebuah kata?

Menggunakan kamus dalam mempelajari bahasa asing bukanlah suatu aib. Saat kita tak tahu makna suatu kata, bukalah kamus dan temukan maknanya. Saat kita tak yakin dengan pilihan kata yang akan kita gunakan, bukalah kaus dan temukan kata yang tepat. Belajar bahasa asing tanpa membuka kamus bahasanya bagaikan menikmati sayur tanpa garam. Hambar. Tidak menghasilkan suatu hal yang memuaskan.

Ingatlah, sebuah kamus dapat memperlihatkan lebih dari sekedar makna kata. Kamus yang baik akan menunjukkan pada anda cara menggunakan suatu kata dengan benar. Jadikanlah kamus bahasa Inggris sebagai kawan yang dapat membantu anda berlatih soal-soal IELTS.

Jika sudah demikian, tentu anda tak akan dipusingkan dengan vocabulary saat menjalani tes IELTS bukan?