Rabu, 03 April 2013

“Lembar Jawaban IELTS”

Apa yang anda pikirkan tentang lembar jawaban ketika anda mengikuti tes, terutama tes IELTS? Lembar jawaban dalam sebuah tes adalah bagian yang sangat penting, dan harus diperhatikan isi di dalamnya oleh setiap peserta ujian.

Skor yang anda peroleh dalam sesi reading dan listening tes IELTS ditentukan oleh apa yang anda tulis di dalam lembar jawaban. Ini berarti, meskipun anda memiliki semua jawaban yang benar untuk bagian reading dan listening, tapi anda tidak menuliskannya pada lembar jawaban, maka anda akan mendapatka skor Nol, dan semuanya akan sia-sia.

Baiknya sebelum anda mengikuti tes IELTS, anda perlu melihat contoh dari lembar jawaban pada tes sebelumnya, agar anda memahami cara pengisian yang baik dalam lembar jawaban. Ada 2 sisi dalam lembar jawaban IELTS, satu untuk jawaban bagian reading dan satu lagi untuk listening, dan 2 sisi tersebut terlihat sangat mirip satu sama lain. Hal ini dapat menyebabkan anda membuat kesalahan menuliskan jawaban di sisi yang salah. 

Selalu perhatikan lembar jawaban anda ketika anda mengikuti tes IELTS, periksa apakah anda memberikan jawaban di sisi yang benar, atau apakah anda sudah menyalin semua jawaban anda ke lembar jawaban anda. Jadilah peserta tes yang memiliki ketelitian dalam memberikan jawaban, karena ketelitian anda akan menentukan skor yang akan anda dapatkan dalam tes yang anda ikuti.