Rabu, 10 April 2013

Fakta IELTS yang Tak Banyak Orang Tahu



Tak banyak orang berpikir dengan apa  mereka akan menulis, pulpen atau pensil. Saat ini ada peraturan: jawaban Listening dan Reading ditulis menggunakan pensil dan jawaban Writing menggunakan pulpen dan atau pensil. Ini adalah contoh lainnya bahwa hal kecil bisa jadi masalah besar dalam IELTS.

Saat ini, writing dan Speaking dinilai tidak berbeda dari Listening dan Reading. Adanya nilai setengah, tidak seperti di tahun-tahun sebelumnya, 2006, yang berarti tidak mungkin meraih nilai 6,5 pada Writing atau Speaking. Alasannya adalah cara penguji dilatih saat ini, tapi sekarang telah berubah, nilai setengah bisa menjadi membeda dengan nilai penuh :)
Dalam tes Reading dan  Listening ejaan sangatlah penting, artinya seseorang bisa kehilangan poin jika ada kata yang salah eja. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah menyalin kata. Dalam hal Reading, menyalin kata dari teks sangatlah mudah dan alamiah. Pada tes Listening, semudah yang terdengar, yang paling baik adalah menuliskan apa yang anda dengar dan tidak ditambah. Cukup lumrah jika ada kata yang tertinggal – meski ada aturan 3 kata, selama kata yang terpenting tidak digantikan oleh sinonimnya.

Dan terakhir sedikit berita bagus: mulai Mei 2006 kandidat tidak perlu menunggu 90 hari untuk mengulang tes. Waktu tunggu 90 hari telah dihapus untuk mempermudah mereka yang tidak memiliki banyak waktu.

IELTS Kampung Inggris Pare
Belajar IELTS