Selasa, 02 April 2013

Kesalahan disaat Tes IELTS

Seringkali, tanpa disadarinya banya peserta IELTS yang melakukan kesalahan fatal dan berakhir dengan hasil yang mengecewakan. Semoga peringatan kecil ini dapat menjaga kita dari melakukan kesalahan yang sama.

Pertama, banyak peserta menukar jawaban pada Lembar Jawaban. Saat terburu-buru tertukarnya jawaban bias dengan mudahnya terjadi. Itu berarti anda kehilangan semua kerja keras anda. Jika jawaban untuk pertanyaan nomor 24 ditulis pada kotak nomor 25, anda mendapat nilai 0 untuk nomor-nomor tersebut. Mudah dan sederhana. Cobalah berlatih menyalin jawaban pada Lembar jawaban sehingga anda tidak bingung saat ujian.

Kedua, banyak orang tidak membuat essai/surat/laporan cukup panjang. Hal itu bias merusak seluruh poin yang seharusnya anda peroleh. Menghitung kata sangatlah mudah dan anda tidak perlu menghitung setiap kata agar dapat mencukupi batas jumlah kata yang seharusnya anda tulis.

Umumnya, satu baris tulisan tangan terdiri dari 9 kata. Jika anda butuh bukti, lihatlah essai anda dan hitung berapa jumlah kata per baris yang anda tulis. Persyaratan untuk sebuah essai pada IELTS paling sedikit 250 kata, sama dengan 28 baris dan anda sebaiknya menghitung baris, bukan kata. Sedangkan surat atau laporan ditulis dalam minimum 150 kata, artinya 17 baris