Rabu, 03 April 2013

“Mempersiapkan diri untuk tes IELTS”


Sebelum mengikuti tes IELTS, akan sangat efektif jika anda mempelajari kesalahan yang paling sering dilakukan peserta tes IELTS ketika mempersiapkan diri sebelum mengikuti tes. Ada 4 sesi yang harus diikuti dalam tes IELTS, yaitu, Reading, Listening, Writing, dan Speaking. Banyak calon peserta tes yang hanya mempelajari beberapa bagian sebelum mengikuti tes IELTS, dalam artian tidak semua bagian yang diujikan mereka pelajari.

Mereka biasa melakukan kesalahan dengan hanya mempelajari beberapa bagian saja dari 4 sesi yang akan diujikan dalam IELTS. Misalkan mereka hanya memperdalam pembelajaran mereka dalam reading dan listening atau mereka hanya belajar tentang writing dan speaking. Padahal untuk mencapai skor yang memuaskan mereka harus memiliki nilai yang baik pada setiap sesi dalam IELTS.

Skor IELTS yang akan anda dapatkan adalah nilai rata-rata dari ke empat sesi yang diujikan. Sebagai contoh, apa bila anda mendapat skor 8 dalam reading, 4 dalam listening, 8 dalam writing, dan 4 untuk speaking, anda akan mendapat rata-rata nilai 6. Perlu anda ketahui mendapatkan skor 8 dalam tes IELTS adalah satu hal yang sangat sulit. Maka jika anda ingin mendapat skor yang baik, anda harus mempelajari semua bagian yang akan diujikan baik itu reading, listening, writing maupun speaking, agar anda dapat meraih rata-rata nilai IELTS yang anda targetkan.

Berikan waktu dalam porsi yang sama untuk mempelajari setiap bagian yang diujikan dalam IELTS. Mempelajari semua bagian akan membantu anda memahami semua materi yang akan disajikan dalam tes yang tentu akan memudahkan anda dalam menjalani tes. Apa bila anda hanya mempelajari bagian-bagian tertentu saja, anda akan mengalami kesulitan saat mengerjakan soal dibagian yang tidak anda pelajari, dan itu akan sangat berpengaruh pada perolehan skor anda.

IELTS Kampung Inggris
Belajar IELTS

Extract picture from Incase