Jumat, 05 April 2013

Karakter IELTS Speaking Test

Sejak 1 Juli 2001, bagian Speaking test telah dirubah. Kini terdiri dari tiga bagian. Pada bagian yang pertama, kandidat diminta menjawab pertanyaan umum tentang diri sendiri, keluarga, pekerjaan/studi, ketertarikan, dan topik-topik lain yang serupa. Bagian ini berlangsung selama kurang lebih empat sampai lima menit.

Pada bagian kedua, kandidat diberikan saran verbal pada sebuah kartu dan diminta untuk membahas topik tertentu. Kandidat hanya memiliki satu menit untuk bersiap sebelum mulai berbicara selama sekitar satu sampai dua menit. Penguji akan menanyakan satu atau dua pertanyaan mengenai apa yang sedang dibicarakan.

Pada bagian ketiga, penguji, dan kandidat terlibat dalam sebuah diskusi mengenai suatu persoalan dan konsep yang secara tematis terkait pada topik yang muncul pada bagian kedua. Diskusi tersebut akan berlangsung selama empat sampai lima menit.

Tes Speaking biasanya berupa percakapan tentang anda, rencana masa depan, studi yang telah lalu, alasan mengikuti IELTS, tempat asal anda. Untuk itulah anda sebaiknya bersiap menghadapi topik-topik ini. Anda sebaiknya mempersiapkan apa yang akan anda bicarakan mengenai topic tersebut. Tambahan, penguji akan menunjukkan pada anda sebuah kartu dengan argument yang harus anda diskusikan. Yang perlu anda ingat, gunakan kata-kata dan ekspresi yang mudah jika anda kurang percaya diri dan semuanya akan berjalan dengan baik. Dapat menyampaikan pendapat anda jauh lebih penting ketimbang aksen bahasa Inggris yang sempurna. Oleh karena itu janganlah khawatir jika ucapan anda tidak seperti orang Inggris. Itu bukanlah masalah utama. Pemahaman anda akan apa yang disampaikan oleh penguji dan kemampuan berkomunikasi tanpa kesalahan grammar adalah yang terpenting. Percakapan dan aktivatas lainnya biasanya berlangsung selama 15-20 menit dan akan direkam. Jangan panik!.