IELTS: "Social and Campus Life" (Speaking) | IELTS Eddy Suaib

IELTS: "Social and Campus Life" (Speaking)

Posted On //
Tes area Speaking adalah tes keempat dalam rangkaian tes IELTS. Tes ini dilakukan setelah tes area Listening, Reading dan Writing dilakukan, biasanya dilakukan pada siang hari di hari pelaksanaan tes.

Tes area Speaking adalah tes yang berbentuk wawancara yang dilakukan sekitar 11 sampai dengan 14 menit. Bagian pertama berlangsung sekitar empat sampai lima menit.
Bagian kedua berlangsung sekiat tiga sampai empat menit dan termasuk dengan satu menit waktu persiapan. Bagian terakhir, yaitu bagian ketiga, berlangsung sekitar empat sampai lima menit. Keseluruhan wawancara ini akan direkam.

Ketiga bagian ini harus mencakup seluruh bentuk tata bahasa berbahasa Inggris - verb tenses (present, past dan future, active/ passive); functions (menjelaskan, mendeskripsikan, menunjukan, memprediksi, narasi dan membandingkan); dan grammatical structures (hubungan sebab/akibat, alasan, kondisional dan komparativ). Peserta tes diharapkan dapat mendemonstrasikan kesemua bentuk tata bahasa tersebut dalam berbagai tipe kalimat (sederhana, gabungan dan kompleks) yang logis dan juga memiliki konstruksi kalimat yang baik. Pronunciation (pengucapan) dan tingkat kefasihan.

Cakupan topik juga terbatas, mulai dari topik seputar kegiatan sehari-hari seperti tantang keluarga, gaya hidup, transportasi, makanan, wisata dan olahraga sampai ke topik yang lebih menantang seperti teknologi, kehidupan sosial, pendidikan, pekerjaan, kesehatan, dan juga topik yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan alam seperti cuaca, perubahan iklim, polusi, pemanasan global dan lingkungan hidup.

Artikel Terkait