Rabu, 03 April 2013

5 Cara Asyik Mendengarkan Podcast Bahasa Inggris

Ada banyak podcast berbahasa Inggris yang bisa anda dengarkan. Sebagian fokus pada poin-poin grammar yang spesifik dan yang lainnya cenderung berbasis percakapan. Manapun yang anda pilih, ada sesuatu di dalamnya untuk anda.

Jika anda orang yang sibuk, boleh jadi sulit bagi anda meluangkan waktu mendengarkan podcast. Berikut ada lima cara mengasyikkan untuk mendengarkan podcast berbahasa Inggris yang cocok dengan jadwal harian anda.
  1. Saat anda sedang berolahraga. Anda bisa mendengarkan podcast saat anda sedang berlari, misalnya. Tak ada yang akan mengganggu saat anda mendengarkan podcast sambil berolahraga.
  2. Di kereta. Suara bising di dalam kereta menjadikan aktivitas mendengarkan adalah suatu tantangan. Kegiatan ini bisa jadi hal yang bagus karena dalam kehidupan nyata, kita jarang berada dlam kelas yang tenang dan sepi untuk mendengarkan seseorang berbicara!
  3. Di dalam mobil anda. Jika anda menghabiskan banyak waktu untuk menyetir, mobil anda bisa jadi tempat yang ideal untuk berlatih bahasa Inggris. Anda bisa berkonsentrasi dan tak ada yang akan mengganggu anda. Anda bahkan bisa berlatih berbicara dan tak perlu khawatir mengganggu orang lain. Ini adalah cara yang baik untuk menghindari stress dan juga kemacetan.
  4. Di tempat kerja. Anda bisa mendengarkan podcast berbahasa Inggris saat istirahat makan siang atau bahkan saat anda sedang bekerja. Pastikan saja bos anda tidak mengetahuinya!
  5. Dengan seorang teman. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa suatu keuntungan jika anda anda memiliki teman belajar. Jika anda memiliki teman yang juga mempelajari bahasa Inggris, berlanggananlah podcast yang sama sehingga anda bisa mendiskusikannya dan pastikan anda benar-benar memahami setiap poin grammar pada kosakata baru yang terkandung di dalamnya.
Jadi, podcast mana yang jadi langganan anda?