Kesalahan Umum IELTS Writing | IELTS Eddy Suaib

Kesalahan Umum IELTS Writing

Posted On //
Seperti yang telah diketahui, ada 2 tugas, Writing Task 1 dan Task 2, dan baik dalam modul Academic maupun General Training Task 1 lebih pendek (150 kata) ketimbang task 2 (250 kata). Sejauh ini tidak menjadi masalah, namun kita akan masuk pada hal yang penting.

Sangatlah penting bagi anda memberikan perhatian lebih pada Lembar Jawaban dan menuliskan jawaban anda pada tempat yang benar. Ada 2 ruang yang ditandai pada Lembar Jawaban yang anda peroleh pada tes Writing, yang satu disebut “task 1” dan yang lainnya disebut “Task 2”. Guna menghindari kebingungan penguji yang akan memeriksa hasil kerja anda, anda harus memastikan bahwa essai ditulis pada “Task 2” dan laporan (untuk Academic) atau surat (untuk General Training) – pada Task 1.

Jika yang buruk menjadi yang terburuk dan anda mencampur kedua ruang, janganlah panik. Pertama, selesaikan menulis tugas anda – di manapun anda mulai menulis, jangan khawatirkan ruang yang salah, pedulikan isi dan susunan paragraf seperti biasa. Setelah IELTS Writing selesai anda dapat meminta petugas di pusat ujian untuk menambahkan catatan pada jawaban anda yang menjelaskan letak setiap tugas. Hal tersebut akan membantu penguji menempatkan tugas yang benar dan skor anda tak akan sengsara. Dan yang paling mudah lagi, alangkah lebih baik jika di masa persiapan tes, anda membiasakan menulis di lembar jawaban yang tepat sehingga kesalahan umum IELTS writing dapat diminimalisir. Semoga sukses dengan ujian anda!

Artikel Terkait