Rabu, 29 Januari 2014

Tips dan Trik Belajar IELTS Melalui Media Musik

Jika ingin mendapatkan nilai skor yang tinggi dalam ujian IELTS, tentunya salah satu persiapan yang harus dilakukan adalah belajar dengan keras. Namun walaupun namanya adalah belajar, bukan berarti Anda harus terus-terusan menghadapi buku tebal dan menjadi terlampau serius untuk memperlajari soal per soal IELTS. Salah satu tips dan trik belajar IELTS yang penting adalah belajar dengan santai namun berkesinambungan alias berkelanjutan. Dan belajar IELTS tidak harus menjadi tidak menyenangkan.

Belajar Melalui Musik dan Lagu
Agar proses belajar yang anda lakukan menjadi menyenangkan dan pada saat yang sama anda dapat mengasah kemampuan Bahasa Inggris untuk persiapan IELTS anda, maka tips dan trik belajar IELTS yang ampuh adalah dengan menggunakan media musik. Dengarkan musik dan juga lagu berbahasa Inggris dengan semua macam versinya dari yang mudah sampai yang sulit untuk dicerna kata-katanya. Kemudian saat mendengarkan musik serta lagu berbahasa Inggris cobalah untuk mencatat setiap lirik dari lagu yang anda dengarkan. Dengan cara ini anda akan mampu melatih kemampuan indera pendengaran anda sehingga mampu menguatkan kemampuan listening.

Writing Skill
Dengan mendengarkan dan mencatat lirik lagu berbahasa Inggris yang anda dengar, anda juga akan mampu meningkatkan kemampuan menulis anda. Ingat bahwa salah satu skill yang juga diujikan di dalam IELTS adalah kemampuan menulis. Dengan melatih tulisan anda melalui media lagu maka hal ini juga salah satu tips dan trik belajar IELTS yang tepat dan juga menyenangkan untuk dilakukan. Melalui lirik berbahasa Inggris yang anda tuliskan anda juga dapat menganalisa lirik lagu apakah menggunakan pilihan kata dan juga grammar yang tepat. Hal ini akan mempertajam kemampuan Bahasa Inggris anda.

Tidak ada komentar: