Jumat, 24 Januari 2014

Sekolah Berintegrasi Jadi Solusi Pendidikan

Pertimbangan prestasi
Jika Anda termasuk orangtua yang memperhatikan pendidikan anak secara mendetail, pastinya pemilihan sekolah menjadi hal yang paling utama. Pasalnya tak semua sekolah memiliki prestasi yang baik dalam membimbing para siswanya. Itulah mengapa kebanyakan sekolah swasta memberikan tawaran asraam bahasa inggris modern untuk menjamin pendidikan para siswa. Mereka dididik untuk mampu menjadi orang yang berpikir jauh lebih kritis dibanding anak-anak pada usianya.

Pondok pesantren berkualitas
Tak semua kita memang mampu memberikan pendidikan mahal kepada anak-anak. Tak selamanya pula pendidikan berkualitas menuntut biaya yang mahal. Salah satunya tentu pondok pesantren yang masih menerapkan sistem pengajaran tradisional. Biasanya uang masuk maupun biaya bulanannya tak lebih dari kisaran 1 hingga 3 juta. Pondok pesantren ini juga terkadang menerapkan aturan asrama bahasa inggris modern. Mereka tak ingin kemampuan para santri tertinggal jauh dari sistem pengajaran di luar pondok pesantren.

Alasan pesantren menjadi pilihan para orangtua tentu sangat beragam. Mulai dari yang tak memiliki waktu lebih bersama anak mereka hingga orangtua yang sulit membimbing anak-anaknya. Asrama bahasa inggris modern tentu bisa menjadi solusi bagi permasalahan tersebut. Disini mereka akan dididik secara agama maupun modern tanpa secuil pun tindak kekerasan. Staf pengajar memang dipilih bagi mereka yang telah berkompeten di bidangnya, bahkan beberapa ustadz pondok merupakan alumni yang telah menempuh pendidikan di luar negeri.

Tidak ada komentar: