Kamis, 23 Januari 2014

Belajar Bahasa Inggris Di Masa Liburan Sekolah dengan Bacaan Berkualitas

Jika anak anda sangat gemar membaca, maka manfaatkan kesempatan liburan untuk belajar Bahasa Inggris di masa liburan sekolah. Anda dapat mendukung hobi membacanya dengan menyediakan fasilitas buku dan majalah yang berguna baginya. Untuk sementara singkirkan buku dan majalah berbahasa Indonesia dan berikan putra-putri anda bacaan berbahasa Inggris yang menarik.

Sesuaikan dengan Kemampuan Bahasa Inggrisnya
Bagi putra-putri anda yang belum terbiasa dengan bacaan berbahasa Inggris, anda juga tidak perlu memaksanya dengan jenis bacaan yang terlampau berat. Berikanlah bacaan komik bergambar dalam Bahasa Inggris yang memiliki isi yang menarik minat buah hati anda. Dengan jalan cerita buku yang menarik maka anak-anak akan terpacu untuk terus membaca sampai selesai. Sediakan pula kamus berbahasa Inggris atau kamus elektronik untuk membantunya mengetahui kata yang sulit baginya. Dengan cara ini anak-anak akan belajar Bahasa Inggris di masa liburan sekolah dengan cara yang menyenangkan.

Berikan Reward
Untuk menarik minat putra-putri anda agar tidak malas dalam belajar Bahasa Inggris di masa liburan sekolah dengan media buku dan majalah berbahasa Inggris, anda dapat menyiasatinya dengan memberikan reward atau hadiah jika putra-putri anda mampu menamatkan bacaannya dan memahami arti serta jalan cerita buku yang dibacanya. Berikan hadiah sesuai dengan tingkatan kemampuan pemahamannya agar anak-anak dapat lebih terpacu untuk membaca dan memahami bacaan dengan lebih baik sehingga akhirnya kemampuan Bahasa Inggrisnya dapat meningkat tajam selama masa liburan. 

Tidak ada komentar: