Kamis, 23 Januari 2014

Perbedaan Mendasar Tes TOEFL dan Tes IELTS untuk Aplikasi Beasiswa

Ingin melanjutkan belajar di luar negeri bukanlah mimpi yang tidak mungkin. Dengan tersedianya berbagai macam beasiswa ke luar negeri, bukanlah hal yang tidak mungkin untuk mendapatkan ijazah dari universitas luar negeri. Untuk mendapatkan beasiswa, anda harus siap mental dan siap dengan berbagai syarat dan ketentuannya. Salah satu syarat yang agak susah adalah menyediakan sertifikat tes bahasa Inggris yang memenuhi syarat skor yang telah ditentukan. Untuk mendapat skor yang tinggi, anda sebaiknya mengikuti kursus persiapan beasiswa Luar Negri di Kampung Inggris Pare.Sebelum mendaftar kursus, ada baiknya anda mencari tahu apa itu tes TOEFL dan tes IELTS

Tes TOEFL
Dalam tes TOEFL iBT( internet based test) bahasa Inggris yang diujikan adalah American English. Tes ini dibagi menjadi 4 bagian, yaitu listening, speaking, reading, dan writing. Skor tertinggi dalam tes ini adalah 120. Untuk mengikuti tes ini, anda harus membayar $175. Tes ini dapat dilakukan di Jakarta, Bali, Makassar, Malang, Surabaya, Yogyakarta, dan kota-kota besar lain di Indonesia.

Tes IELTS
Untuk mengikuti tes IELTS, anda harus membayar $195. Dalam tes ini, bahasa Inggris yang diujikan adalah British English. Sama seperti tes TOEFL, tes ini juga dibagi menjadi 4 bagian, yaitu reading, writing, listening, dan speaking. Skor tertinggi yang dapat diperoleh dalam tes ini adalah 9,0. Tes ini dapat dilakukan di Jakarta, Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan Malang.

Tidak ada komentar: