Kamis, 23 Januari 2014

Beberapa Cara Belajar Bahasa Inggris Di Rumah

Sebagian orang berpikir untuk mempelajari bahasa Inggris harus melalui lembaga pendidikan dan memerlukan waktu luang yang cukup lama. Meskipun cara tercepat untuk belajar bahasa Inggris adalah dengan mengikuti kursus atau melalui jalur formal disekolah, namun saat ini anda juga bisa mempelajarinya dirumah. Apalagi mengingat peluang yang bisa anda atau anak anda dapatkan apabila memiliki keterampilan dalam berbahasa Inggris. Karena itu kegiatan belajar bahasa Inggris di masa liburan sekolah sangat perlu diupayakan oleh orang tua.

Beberapa Cara Praktis Belajar Bahasa Inggris Di rumah
Bagi anda yang mempertimbangkan biaya dan resiko bagi anak anda apabila harus kursus diluar rumah untuk belajar bahasa Inggris, ada pilihan alternatif yang bisa anda lakukan untuk tetap memajukan keterampilan bahasa Inggris anak dan anda sendiri. Diantaranya adalah :
  • Belajar Bahasa Inggris Secara Online (ada banyak program online yang bisa anda pilih sesuai dengan kemampuan dan tingkat kecerdasan anak anda)
  • Pelajari arti kata dan pengucapan saat melakukan kegiatan harian seperti nonton film atau program TV berbahasa Inggris, mendengarkan lagu-lagu bahasa Inggris, dan mencari tahu setiap benda yang ada dirumah dalam bahasa Inggris.
  • Jadilah teman sekaligus guru yang baik untuk anak dalam memahami bahasa Inggris

Hargailah Setiap Prestasi Anak
Seorang anak umumnya memerlukan motivasi dalam mempelajari sesuatu, karena itu saat anda memberikan kegiatan belajar bahasa Inggris di masa liburan sekolah, sebaiknya berilah penghargaan atas setiap tingkatan yang telah berhasil mereka raih. Penghargaan bukanlah harus berupa hadiah atau barang akan tetapi pujian dan perhatian yang anda berikan bisa menjadi sebuah hadiah yang lebih berarti bagi anak. Karena itu sangat penting keterlibatan orang tua saat anak belajar dan bermain di rumah untuk menciptakan kedekatan emosional antara orang tua dan anak.

Tidak ada komentar: