Kamis, 23 Januari 2014

Persiapan Sedini Mungkin untuk Memperoleh Beasiswa Luar Negeri

Dapat memperoleh beasiswa belajar di luar negeri merupakan prestasi yang patut di banggakan. Hal ini karena proses mendapatkan beasiswa ini tidak mudah dan memerlukan perjuangan yang panjang. Bagi anda yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri dengan gratis, ada baiknya anda mempersiapkan diri dari sekarang.

Persiapan mendasar memperoleh beasiswa luar negeri
Bagi anda mahasiswa yang masih di tingkat awal, mulai dari sekarang anda harus fokus pada kuliah anda. Kerjakan tugas dan ujian anda dengan maksimal sehingga nilai anda akan memuaskan. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif yang mendekati sempurna akan membuka lebar pintu anda untuk memperoleh beasiswa luar negeri. Selain fokus pada kuliah anda, anda juga harus aktif mengikuti kegiatan organisasi kampus. Hal ini sangat penting karena salah satu syarat mendapat beasiswa adalah anda harus aktif dalam organisasi atau dalam kegiatan bermasyarakat.

Modal lancar berbahasa Inggris
Saat anda belajar di  luar negeri nanti, kuliah dan komunikasi sehari-hari anda akan dilakukan dalam bahasa inggris.Sehingga, anda harus lancar berkomunikasi menggunakan bahasa ini. Oleh karena itu, para instansi pemberi beasiswa luar negeri mengharuskan anda memberikan bukti melalui sertifikat tes Bahasa Inggris. Anda dapat menggunakan sertifikat tes TOEFL maupun tes IELTS. Tes ini cukup sulit bagi yang bahasa Inggrisnya pas-pasan. Oleh sebab itu, mengikuti Kursus persiapan beasiswa Luar Negri di Kampung Inggris Pare sangatlah penting. Di kampung ini, anda dapat menghabiskan liburan kuliah anda dengan mempelajari tips dan trik mengerjakan tes tersebut.

Tidak ada komentar: