Kamis, 23 Januari 2014

Jenis-jenis Beasiswa untuk Belajar di Luar Negeri

Apakah kamu mahasiswa baru yang tertarik untuk melanjutkan S2 ke luar negeri? Jika iya, ada baiknya kamu mulai mencari tahu tentang seluk beluk cara mendapat beasiswa dari sekarang. Sehingga, saat tiba saatnya nanti, kamu telah mempersiapkannya dengan baik. Dengan persiapan yang baik, kesempatan kamu memperoleh beasiswa ke luar negeri pun akan semakin besar.

Jenis-jenis Beasiswa
Sebelum kamu menentukan mau melanjutkan studi di Negara mana? Ada baiknya kamu mengetahui jenis-jenis beasiswa yang bisa kamu dapatkan. Pada dasarnya, beasiswa di bagi menjadi 3. Yang pertama adalah beasiswa dari organisasi internasional. Beberapa contoh organisasi tersebut adalah IIEF, DAAD, NESO, dan lain sebagainya. Jenis beasiswa yang kedua adalah beasiswa dari lembaga pemerintah. Yang ketiga adalah beasiswa kerjasama universitas di Indonesia dengan universitas di luar negeri. Setelah mengetahui sumbernya, kamu dapat sering-sering mengakses situs-situs mereka untuk mencari tahu kapan dan syarat melamar beasiswa. Dari ketiga beasiswa ini, ada yang pembiayaan studinya bersifat sebagian dan penuh.

Dokumen yang harus ada untuk melamar beasiswa
Selain dokumen-dokumen yang bersifat akademik, kamu juga harus mempersiapkan sertifikat tes bahasa Inggris. Kamu dapat mengikuti tes TOEFL atau tes IELTS. Bagi yang belum pernah mencoba tes ini, pasti akan merasa kesulitan apalagi jika kemampuan bahasa inggrisnya kurang bagus. Untuk itu, ada baiknya kamu meluangkan waktu mengikuti kursus persiapan beasiswa Luar Negri di Kampung Inggris Pare. Di sini kamu dapat mempelajari trik-trik mengerjakan tes tersebut sehingga hasil tes kamupun akan memenuhi syarat skor yang diminta.

Tidak ada komentar: