Kamis, 23 Januari 2014

Cara Memperoleh Beasiwa Belajar ke Luar Negeri

Hampir setiap mahasiswa pernah bermimpi melanjutkan studi ke luar negeri. Memiliki kesempatan belajar di universitas luar negeri dipercaya akan mendatangkan keuntungan yang berlimpah. Salah satunya adalah karir mentereng dengan gaji yang meemuaskan. Namun begitu, kuliah di luar negeri membutuhkan banyak biaya. Oleh sebab itu, setiap kali ada kesempatan mendapat beasiswa ke luar negeri, banyak yang berebut untuk mendapat jatah.

Syarat beasiswa untuk ke luar negeri
Untuk memperoleh beasiswa belajar di luar negeri, biasanya para mahasiswa yang melamar akan melewati proses yang panjang. Selain itu ada berbagai dokumen yang harus dilengkapi dan diserahkan kepada instansi pemberi beasiswa. Salah satunya adalah Ijazah dan transkrip nilai dalam bahasa Inggris. Indeks Prestasi anda harus benar-benar memuaskan agar anda memiliki kesempatan yang lebih besar memperoleh beasiswa luar negeri. Selain itu, anda juga harus menyediakan bukti bahwa anda aktif berorganisasi dan telah melakukan pengabdian masyarakat. Untuk melengkapi dokumen anda, anda juga harus mengisi aplikasi beasiswa, motivation letter, dan sertifikat hasil tes bahasa Inggris dari lembaga yang diakui.

Tes TOEFL dan IELTS
Sertifikat salah satu dari dua tes bahasa Inggris ini menjadi syarat wajib saat anda melamar untuk memperoleh beasiswa. Tes TOEFL dan IELTS memiliki tingkat kesusahan yang relatif sama. Dalam kedua tes ini, kemampuan listening, reading, writing, dan speaking anda akan dinilai. Jika anda memiliki kelemahan dalam Bahasa Inggris, anda dapat mengikuti kursus persiapan beasiswa Luar Negri di Kampung Inggris Pare. Dengan begitu, anda akan memiliki persiapan yang matang saat menjalankan salah satu tes tersebut.

Tidak ada komentar: