Jumat, 24 Januari 2014

Kiat Sukses Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris

Berikut adalah beberapa kiat sukses untuk belajar vocabulary bahasa Inggris mudah.

Mendengarkan Suara Berbahasa Inggris
Mendengarkan suaa berbahas aInggris dapat dilakukan melalui radio maupun dari playist mp3. Suara berbahasa Inggris dapat dengan mudah didownload melalui internet.

Mendengarkan suara berbahasa Inggris dapat melatih kepekeaan telinga terhadap bahasa tersebut. Mendengarkan sra berbahasa Inggris langsung dari penutur asli membuat orang lebih paham akan pelafalan kosakata yang tepat. Pendengar akan menjadi lebih familiar dengan kosakata-kosakata yang ada di dalam suara yang didengarkan.

Membaca Majalah, Novel, atau Surat Kabar
Dengan membaca tulisan berbahasa Inggris, seseorang akan lebih mengetahui arti kata yang terdapat di dalam tulisan yang dibacanya. Apabila pembaca tidak mengetahui arti katanya, mereka dapat segera membuka kamus dan mencari tahu artinya. Kosakata yang dimiliki pembaca akan meningka pesat. Oleh karena itu, perbanyaklah membaca tulisan berbahasa Inggris.

Membiasakan Diri Menulis dalam Bahasa Inggris
Setelah belajar mendengarkan dan pembaca, seseorang hendaknya juga belajar menulis dalam bahasa Inggris. Menulis adaah fase paling penting dari kegiatan belajar bahasa. Dengan menulis, seseorang akan menerapkan secara langsung kemampuannya dalam berbahasa.

Menulis bahasa Inggris dapat dimulai dengan menulis hal-hal sederhana yang mudah. Seseorang dapat mulai menulis di buku harian ataupun di blog pribadinya. Dengan menulis, kemampuan orang akan pembendaharaan kata akan meningkat pesat.

Tidak ada komentar: