Kamis, 23 Januari 2014

Cara Efektif Belajar Bahasa Inggris Dalam Waktu Singkat

Dapat berbicara dalam bahasa Inggris merupakan suatu hal yang menantang, karena selain hal tersebut bisa menjadi sebuah kelebihan juga dapat membuat anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa ataupun bekerja diluar negeri. Meskipun ada banyak bahasa lain di dunia ini namun di Indonesia bahasa internasional yang banyak memiliki sumber daya dan informasi untuk dipelajari hanya bahasa Inggris. Sehingga dapat dipelajari baik berkesinambungan maupun dalam waktu singkat. Karena itu pilihan belajar bahasa Inggris di masa liburan sekolah merupakan hal yang sangat edukatif sekaligus mengarahkan anak pada kegiatan yang  lebih positif.

Cara efektif belajar bahasa Inggris Dalam Bahasa Inggris
Belajar bahasa Inggris bukan hanya bisa lewat jalur formal atau lembaga pendidikan, namun ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan dan sangat efektif untuk bisa berbahasa Inggris dalam waktu yang singkat, diantaranya adalah :

  • Internet (belajar bahasa Inggris secara online)
  • Film berbahasa Inggris
  • Lagu berbahasa Inggris
  • Berlatih dengan teman atau anggota keluarga
  • Mencari arti kata (Vocabulary)
  • Membaca setiap tulisan berbahasa Inggris baik dalam produk, tag, maupun pengumuman

Bahasa Adalah Jendela Dunia
Untuk melihat dan dan memahami berbagai peradaban di dunia maka anda perlu mengetahui  bahasa yang paling banyak digunakan diseluruh dunia, dan harus diakui bahwa hampir separuh dari negara didunia menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi utama maupun yang kedua. Karena itu untuk dapat menambah pengetahuan dan wawasan maka belajar bahasa Inggris di masa liburan sekolahsecara tidak langsung dapat membuka jendela informasi mengenai sejarah dan budaya dunia.

1 komentar:

Elenoa DB mengatakan...

Yes, saya setuju bro, tapi sekarang 2016, Mandarin sudah menjadi bagian yang penting loh untuk bisnis di Indonesia.
Mau belajar juga gampang, sekarang teknologi sudah canggih dan bisa belajar online seperti di http://squline.com/
Tahun lalu saya belajar bahasa Inggris di sana, sekarang sudah tambah bahasa Mandarin dan Jepang. Lumayan punya teman ngobrol bahasa lain :D