Jumat, 24 Januari 2014

Empat Keterampilan Dasar Belajar Bahasa

Kosakata merupakan pembendaharaan kata. Kosakata digunakan sebagai dasar orang untuk berkomunikasi dengan sesama. Tanpa pembendaharaan kata yang kaya, seseorang akan kesulitan untuk berbicara, memahami pembicaraan, dan menulis. Kosakata berkaitan erat dengan empat metode dalam keterampilan berbahasa.

Dalam belajar bahasa Inggris, terdapat empat metode kterampilan berbahasa. Keempat metode tersebut adalah sebagai berikut.

Menghafal
Keterampilan pertama dan utama yang harus dipelajari seseorang ketika ingin berbahasa Inggris adalah menghafal. Hafalan tersebtut dapat dimulai dengan belajar aturan-aturan dasar atau pola kalimat dalam bahasa Inggris. Hal selanjutnya yang dapat dihafal adalah pembendaharaan kata bahasa Inggris. Intinya, dalam belajar bahasa Inggris, seseorang harus belajar menghafal semua hal yang bisa dihafalkan.

Membaca
Setelah melalui tahap menghafal dengan baik, seseorang dapat beranjak ke level selanjutnya, yaitu membaca. Bahan bacaan adalah semua tulisna berbahasa Inggris. Tulisan-tulisna tersebut dapat diperoleh melalui artikel internet, majalah, surat kabar, aupun novel. Dengan membaca, kosakata seseorang akan bertambahn banyak dengan pesat.

Berbicara
Tahap ketiga dalam belajar bahasa Inggris setelah membaca adalah berbicara dalam bahasa Inggris. Berbicara dapat diawali dengan menggunakan kosakata sederhana. Dengan membiasakan diri berbicara dalam bahasa Inggris, seseorang akan semakin mahir berbahasa Inggris.

Menulis
Tahap terakhir dalam metode belajar bahasa Inggris adalah menulis dalam bahasa Inggris. Menulis tidak terbatas pada menulis sesuatu yang serius. Menulis dapat diawali dengan menulis buku harian dengan menggunakan kosakat yang sederhana.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin belajar vocabulary bahasa Inggris mudah. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: