Jumat, 24 Januari 2014

Menemukan Pilihan Sekolah Modern yang Tepat

Sekolah berbahasa asing
Menetapkan pilihan yang tepat untuk para putra putri kita menempuh pendidikan pastinya menjadi hal yang sulit. Pasalnya tak semua sekolah memiliki standar kompetensi mumpuni seperti yang dharapkan. Biasanya sekolah yang sering menjadi incaran para orangtua adalah sekolah berbahasa asing dalam pengajaran sehari-hari. Menilik hal tersebut, kini beberapa sekolah swasta berdiri dengan standar asrama bahasa inggris modern. Dimana pihak yayasan mewajibkan para peserta didik untuk tinggal di pemondokan selama menempuh waktu pendidikan.

Jangan salah, beberapa sekolah modern semacam ini ternyata juga mewajibkan para siswanya untuk menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa sehari-hari. Tentunya ada hukuman tersendiri bila mereka tak mematuhi aturan ini. Biasanya memang di asrama bahasa inggris modern ini ada pengasuh yang bertugas mengawasi siswa selama berada di pemondokan. Mereka memastikan bahwa tak ada satupun siswa yang melanggar aturan sekolah dan menjadi pengganti orang tua selama di sekolah.

Kurikulum internasional
Memilih sekolah asrama bahasa inggris modern yang tepat sebenarnya tak begitu sulit. Ada banyak pilihan sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. Mulai dari pondok pesantren hingga sekolah internasional dari pihak swasta. Semuanya tentu memiliki sistem pengajaran dan kurikulum yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Tergantung kepada Anda, apakah ingin menekankan ilmu agama ataupun ilmu umum layaknya sekolah internasional. Sekolah internasional semacam ini tentu menganut sistem pengajaran dunia barat yang lebih terbuka.

Tidak ada komentar: