Kamis, 23 Januari 2014

Belajar Bahasa Inggris Di Masa Liburan Sekolah dengan Media Tayangan Televisi

Biasanya ketika masa liburan sekolah anak-anak akan merasa malas jika harus disuruh untuk memegang buku alias belajar. Bagi mereka liburan adalah liburan dimana mereka dapat menggunakan waktu yang mereka miliki untuk mengerjakan hal-hal di luar sekolah dan bersenang-senang. Namun bagi anda para orang tua yang ingin menciptakan liburan yang bermanfaat, anda dapat mengajaka anak anda untuk belajar Bahasa Inggris di masa liburan sekolah. Anda tidak harus memberikan bertumpuk-tumpuk buku pelajaran Bahasa Inggris, namun pakailah cara yang lebih halus.

Tontonan Berbahasa Inggris
Anda dapat mengajak anak-anak anda untuk belajar Bahasa Inggris di masa liburan sekolah dengan bersama-sama menonton program tayangan berbahasa Inggris yang ada di televisi. Jika anda memiliki TV kabel di rumah, maka ada akan lebih terbantu karena banyak program anak-anak yang menggunakan Bahasa Inggris di TV kabel. Tontonan yang anda pilih tidak harus yang berupa program edukasi yang membosankan. Bahkan film kartun yang lucu dan tepat juga mengandung nilai edukasi tanpa harus bernada menggurui. Anak-anak juga akan merasa lebih tertarik dengan program yang santai dan tidak terlampau kaku.

Pilih Konten yang Berkualitas
Jika di rumah anda tidak memiliki TV kabel, maka anda juga dapat mengajak putra-putri anda untuk menonton program acara televisi berbahasa Inggris yang tepat. Pilihlah program yang sesuai dengan usia mereka dan hindari konten tayangan yang mengandung kekerasan dan pornografi. Menggunakan DVD dari film yang sesuai usia mereka untuk ditonton bersama-sama juga merupakan cara belajar Bahasa Inggris di masa liburan sekolah. Jangan lupa untuk membahas tontonan tersebut dalam Bahasa Inggris, jika memungkinkan.

Tidak ada komentar: