Jumat, 24 Januari 2014

Alasan Memilih Sekolah Asrama Bagi Orangtua

Kemampuan berbahasa
Citra sekolah berasrama memang lebih baik ketimbang sekolah umum pada dasarnya. Alasan-alasan tertentu membuat orangtua tak segan-segan memasukkan putra-putri mereka ke sekolah berasrama. Bahkan ada beberapa sekolah yang menawarkan asrama bahasa inggris modern. Hal ini tentunya dimaksudkan agar para siswa mampu menguasai bahasa asing dengan fasih. Apalagi bahasa inggris telah menjadi salah satu bahasa internasional yang tak bisa diacuhkan begitu saja.

Kelebihan sekolah asrama
Bagi Anda yang masih ragu untuk memasukkan anak ke sekolah berasrama, mungkin beberapa alasan berikut bisa cukup membantu Anda menguatkan niat.

  • Adanya pemisahan putra maupun putri
Menerapkan sistem asrama bahasa inggris modern terpadu, secara tak langsung memungkinkan pihak sekolah melakukan pemisahan. Jika di sekolah umum putra dan putrid digabungkan, disini Anda akan menemukan asrama yang berbeda dan ruang kelas yang juga berbeda.

  • Kondisi lingkungan yang lebih kondusif
Aturan ketat dari asrama mau tak mau menciptakan suasana yang kondusif untuk para siswa belajar sehari-hari. Bahkan waktu belajar mereka jauh lebih lama ketimbang siswa di sekolah umum lainnya.

  • Tak ada kesenjangan antara si kaya dan si miskin
Berbeda dari sekolah umum, sekolah berasrama tak membedakan anak orang kaya dan miskin. Selama mereka berada di sekolah yang sama, mereka sudah tidak bisa memamerkan kekayaan. Pelarangan penggunaan alat komunikasi juga cukup membantu hal tersebut.

Tidak ada komentar: