Jumat, 24 Januari 2014

Bahasa Inggris, Iming-Iming Menggiurkan

Pondok pesantren
Semakin berkembangnya zaman maka semakin banyak pula bermunculan sekolah modern. Tak jarang sekolah semacam ini juga menggunakan sistem asrama untuk anak didiknya. Sebagai contoh, tentu pondok pesantren modern yang menerapkan ajaran berbeda. Mereka mengharuskan para murid mengikuti aturan pemondokan yang telah ditetapkan. Berbeda dari pondok pesantren salafiyah (tradisional), mereka tak begitu luas mempelajari ilmu sosial, di pondok pesantren modern jauh lebih terbuka. Aturan asrama bahasa inggris modern pun diterapkan sebagai salah satu cara meningkatkan kemampuan berbahasa para siswa.

Pengajar berkualitas
Tak salah bila beberapa pesantren mampu menelurkan bibit berbakat yang mamp bersaing di kancah internasional. Kemampuan berbahasa inggris yang mereka dapatkan selama mondok, terlihat begitu fasih ketika terjun di lapangan. Hal ini tentu saja berkat beberapa pengajar yang memang telah menempuh pendidikan di luar negeri terlebih dahulu. Bahkan banyak dari mereka yang terbukti meneruskan jenjang pendidikan di beberapa universitas dunia ternama. Pada akhirnya, tak bisa dipungkiri pula semakin meningkatnya animo masyarakat untuk memasukkan putra maupun putrid mereka ke sekolahasrama bahasa inggris modern.

Bahasa inggris memang menjadi bahasa internasional yang sayang bila tidak dipelajari. Itulah mengapa beberapa sekolah yang menerapkan pemakaian bahasa inggris dalam pengajaran sehari-hari menjadi solusi para orangtua. Para anak diharapkan mampu menguasai bahasa ini tanpa harus menghadapi rintangan berat sedikitpun.

Tidak ada komentar: