Jumat, 24 Januari 2014

Kewirausahaan Jadi Skill Luar Biasa di Sekolah

Kemampuan berwirausaha
Siapa bilang alumni sebuah sekolah berasrama tak memiliki kemampuan lebih ketimbang murid SMK? Kini ada cetusan baru dari salah satu sekolah swasta. Sekolah berbasis asrama bahasa inggris modern ini menawarkan kemampuan lain kepada para peserta didiknya. Mereka diajarkan untuk mampu menjadi seorang wirausaha sukses disini. Ilmu kewirausahaan dipilih sebagai salah satu ilmu wajib dikarenakan kurangnya minat generasi muda untuk mau membuka peluang usaha sendiri.

Melalui sekolah satu ini, anak Anda akan diajarkan berbagai dasar pendidikan untuk membentuk karakter seorang pengusaha sejati. Tentunya sebagai tujuan sekolah ini untuk meningkatkan kecerdasan spiritual, ekonomi, intelektual, sosial, komunikasi, dan emosional. Tak hanya mampu mendidik mental kewirausahaan, para siswa akan diajarkan bagaimana membangun sebuah usaha dari nol. Hal ini tercetus akibat kesadaran para pengelola sekolah untuk memajukan Indonesia di kemudian hari.

Mengapa harus kewirausahaan?
Kewirausahaan menjadi salah satu ladang penghasilan yang tak bisa diremehkan. Bahkan omset yang didapatkan dari kewirausahaan ini bisa mencapai ratusan juta rupiah dalam sebulan. Jumlah yang cukup besar bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan di bidang ini. Itulah mengapa sekolah asrama bahasa inggris modern berbasis kewirausahaan didirikan. Peserta didiknya sendiri dimulai dari usia SMP dan SMA yang ingin mendapatkan pengetahuan lebih seputar kewirausahaan. Dengan ilmu ekonomi mumpuni, siswa akan mampu membuka peluang usaha bagi orang lain nantinya.

Tidak ada komentar: