Jumat, 24 Januari 2014

Pendidikan Berkualitas Sebanding Dengan Biaya yang Mahal

Waktu belajar
Menjadi orangtua adalah peranan yang mungkin sangat sulit untuk dijalani. Pasalnya Anda dituntut untuk mampu mendidik dan membimbing anak dengan benar. Alasan inilah mengapa kebanyakan orangtua akhirnya memilih boarding school. Asrama bahasa inggris modern yang menjadi salah satu andalan pihak sekolah mau tak mau menggiurkan para orangtua. Pasalnya mereka ingin si anak tak terlibat pergaulan bebas tetapi memiliki dasar ilmu yang kuat pula.

Sekolah asrama sendiri dibangun untuk memberikan waktu belajar yang lebih kepada para siswa. Mereka diwajibkan mengikuti semua kelas yang telah ditentukan sejak awal semester. Tentunya ada beberapa kelas yang bisa mereka pilih, apakah ingin mengikuti atau tidak. Para pembimbing dan staf pengajar berkewajiban pula untuk mengawasi asrama bahasa inggris modern yang ada. Setiap siswa biasanya diwajibkan untuk menggunakan salah satu bahasa pengantar, seperti bahasa inggris di setiap kesempatan.

Anggaran biaya
Pendidikan berkualitas tentunya ditunjang oleh biaya yang juga tak cukup murah. Sebut saja beberapa sekolah berasrama di ibukota, rata-rata orangtua harus merogoh kocek 5 hingga 10 juta per bulannya. Biaya ini dikenakan sebagai biaya asrama bahasa inggris modern dan spp. Belum lagi uang masuknya yang mencapai hingga puluhan juta di awal tahun pertama. Orangtua tentu mau tak mau mempersiapkan biaya masuk ini dari jauh-jauh hari. Ada pula beberapa sekolah yang mewajibkan para siswanya untuk mengikuti program belajar di luar negeri dalam kurun waktu yang ditentukan dengan biaya pribadi.

Tidak ada komentar: