Jumat, 19 Februari 2010

IELTS dengan Biaya Murah

Saat ini ada banyak bala bantuan bagi anda mempersiapkan diri menghadapi ujian IELTS – kursus, buku, tutor privat, dll. Satu kesamaannya adalah mereka membutuhkan biaya yang cukup mahal. Mempersiapkan IELTS bisa jadi mahal – namun bisa juga sebaliknya.

Berita baiknya adalah anda dapat mempersiapkan diri untuk IELTS dan hampir tidak memerlukan banyak biaya. Yang anda butuhkan hanya sebuah buku petunjuk bimbingan IELTS dan banyak latihan. IELTS adalah jenis ujian di mana kemampuan bahasa Inggris yang baik belum tentu sukses; bahkan pengguna bahasa asing pun bisa saja gagal. Mempersiapkan IELTS tidak berarti mempelajari bahasa Inggris – lebih banyak mempelajari semua trik dan jebakan yang umumnya terdapat dalam IELTS. Bersiaplah, waspada dan perhatikan, IELTS adalah sebuah tes yang keras.

Siapapun yang ingin meraih skor tinggi dalam IELTS haruslah meluangkan beberapa minggu latihan harian. Beberapa buku yang beredar menjanjikan anda siap hanya dalam waktu 5 jam. Sadarlah! Pernahkan anda melakukan sesuatu yang berarti dalam hidup anda hanya dalam 5 jam? Mungkin jika anda seorang jenius, namun orang biasa yang bukan jenius haruslah belajar berbulan untuk menaklukkan tes.

Mari ketahui apa yang bias anda lakukan untuk menghadapi tes IELTS. Pertama, baca tips-tips yang terdapat dalam blog tentang IELTS dan kenali apa yang akan dihadapi selama tes IELTS. Kedua, gunakan tes serupa IELTS yang gratis secara online. Anda bisa banyak menemukannya di dunia maya. Namun berhati-hatilah memilih situs yang dapat membantu anda.

Tetapi, sungguh, tak ada salahnya anda pergi ke toko buku untuk membeli buku tes IELTS atau mencari sebuah tempat kursus atau tutor yang berpengalaman. Mereka tidak akan membuang uang anda jika anda pun bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri. Berlatihlah setidaknya 3 jam sehari, dan jangan lupa meluangkan waktu libur sehari saat akhir minggu.