Teknik Klasik Memperkaya Vocabulary IELTS | IELTS Eddy Suaib

Teknik Klasik Memperkaya Vocabulary IELTS

Posted On //

IELTS Kampung Inggris Pare
Perlu waktu lama bagi kita yang tidak menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, untuk dapat belajar banyak vocabulary agar dapat berbicara, menulis dan membaca dalam bahasa Inggris dengan lancar. Permasalahannya adalah karena tidak banyak kata-kata dalam bahasa Inggris yang kita tau benar artinya.

Tidak mudah untuk membangun pengetahuan vocabulary yang dapat membantu anda untuk menggunakan bahasa Inggris dengan baik. Sebenarnya cukup mudah untuk membangun vocabularypenting sebanyak 1000-2000 kata yang anda perlukan untuk berbicara dalam bahasa Inggris pada orang lain dan mengerti apa yang mereka katakan. Sementara, untuk dapat membaca tulisan dalam bahasa Inggris dengan baik, anda perlu mengetahui lebih dari 2000 kata-kata — sekitar 10 kali lipat.

Metode yang sangat membantu dalam hal ini adalah dengan mengambil pendekatan langsung dan belajar kata-kata dengan mempelajari daftar kata-kata, melakukan latihan vocabulary, atau bahkan dengan membaca langsung kamus. Ada banyak buku teks di pasaran yang dapat membantu anda untuk mempelajari hal ini dan anda juga mungkin dapat mengambil kursus bahasa Inggris yang mengkonsentrasikan anda pada pembangunan vocabulary.

Dorong diri anda sendiri untuk banyak membaca
Membaca adalah cara terbaik untuk dapat membangun vocabulary. Akan lebih membantu jika anda membaca versi komplit dari bacaan klasik. Sulit dipercaya ada seberapa banyak ketidaksamaan antara tulisan versi komplit dengan versi yang telah disederhanakan. Alasan dari penyederhanaan tulisan ini adalah untuk menghilangkan latar belakang. Sayangnya, hal ini juga ternyata membuat beberapa frase deskiptif penting hilang juga yang mana sebenarnya hal tersebut sebenarnya adalah kesempatan bagi pembacanya untuk dapat mempelajari kata-kata baru. Cobalah untuk membangun vocabulary anda juga dengan membaca koran dan majalah berbahasa Inggris dan mencari arti kata-kata yang anda temukan disana pada kamus serta membuat daftar catatan kata-kata tersebut. Pada majalah dan koran hampir selalu terdapat kata-kata yang agak sulit untuk dimengerti karena berbentuk idiom atau metafora atau kata-kata yang jarang digunakan yang bahkan sebenarnya penggunakan kata-kata ini juga tidak terlalu diperlukan. Hal ini membuat membaca menjadi pengalaman yang kurang menarik dan tidak efektif.

Mulai membuat buku catatan vocabulary
Ketika anda menghadapi sebuah kata baru anda harus mencari definisi dari kata tersebut dan mencatatnya pada buku catatan vocabulary anda. Menggunakan kamus dan melengkapinya dengan menuliskannya akan membantu anda untuk mengingat kata tersebut berserta dengan artinya.

Satu cara lain untuk memperkuat pengetahuan kata-kata baru anda adalah dengan memasukkannya pada vocabulary anda. Akan sangat membantu jika anda dapat membaca catatan vocabulary anda setiap hari dan mengidentifikasi beberapa kata yang dapat anda gunakan dalam percakapan anda sehari-hari.

Metode yang terbaik dalam membangun vocabulary adalah dengan mengkombinasikan keuntungan yang didapat sambil menghilangkan kekurangannya. Yang harus anda lakukan adalah dengan mempelajari vocabulary sesuai konteks, dengan cara membaca, tapi bacaan yang digunakan adalah bacaan yang dibuat khusus untuk membangun vocabulary. Hal ini membuatnya lebih mudah, efisien dan menyenangkan.

IELTS Kampung Inggris Pare
Belajar IELTS
Extract picture from mountainbike.about.com

Artikel Terkait