IELTS: Kecakapan Mengarang yang Baik | IELTS Eddy Suaib

IELTS: Kecakapan Mengarang yang Baik

Posted On //

IELTS Kampung Inggris Pare
Salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh pembelajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua atau ketiga adalah tentang cara mengembangkan kecakapan mengarang berbahasa Inggris yang baik. 

Tak mudah untuk diraih, karena penguasaan bahasa lisan seringkali dicapai terlebih dulu sebelum menguasai bahasa tulis dalam bahasa Inggris sebaik bahasa lainnya. Namun, mengembangkan kecakapan mengarang berbahasa Inggris yang baik dapat diraih dengan kerja keras, kreatifitas dan dedikasi pada proses menulis itu sendiri.

Ketika ada yang bertanya cara mengembangkan kecakapan tersebut di atas, jawaban yang paling baik adalah mendorong latihan sintaksis bahasa Inggris berulang-ulang. Oleh karena itu, latihan membuat kalimat dengan struktur yang tepat yang  dilakukan setiap hari sebaiknya dibimbing oleh guru bahasa Inggris. Hanya melalui pembacaan dan latihan setiap hari lah penguasaan kecakapan mengarang berbahasa Inggris dapat dicapai.

Metode luar biasa lainnya dalam mengembangkan kecakapan mengarang berbahasa Inggris adalah memanfaatkan “sistem kawan” sebanyak mungkin. Idealnya, mengikuti kelas bahasa Inggris dengan teman atau rekan kerja yang dapat belajar bersama anda meski sedang tidak berada dalam kelas adalah cara terbaik untuk mengembangkan kecakapan tersebut. Dengan metode ini, ide-ide anda dapat diungkapkan satu sama lainnya dan kesalahan menulis dapat dianalisa dengan pengaturan kelompok. Kemudian, saat berada di dalam kelas, pertanyaan dan konsentrasi dapat dicapai dari tempat yang lebih terpelajar dan kuat.

IELTS kampung Inggris Pare
Belajar IELTS
Extract picture from carapedia

Artikel Terkait