Jumat, 25 April 2014

Kunci Sukses Public Speaking

Pelajaran terbaik dalam komunikasi

Menurut Darren LaCroix, mantan Pemenang Kejuaraan Public Speaking tingkat dunia, bagian terpenting dari sebuah presentasi adalah “proses berpikir dalam pikiran audiens”. Bukan hanya “audiens” itu sendiri. Kuncinya adalah “apa yang dipikirkan audiens” sepanjang pidato anda.

Fokuslah pada audiens, bukan kata-kata

Kita sering menghabiskan waktu berpidato sambil mencoba mengesankan audiens. Seringkali, usaha kita gagal dan tidak menghasilkan apapun. Lebih buruk lagi, kita hanya membuat audiens kita pergi dan benar-benar kehilangan mereka. Jagalah selalu benak audiens, temukan cara membantu mereka menjawab pertanyaan mereka dan menyelesaikan masalahnya. Pastikan mereka memahami setiap langkah presentasi anda.

Teliti audiens anda

Agar sukses meraih audiens anda, anda mungkin harus melakukan riset dulu sebelum anda tampil di hadapan mereka. Temukan sebanyak mungkin tentang pekerjaan, organisasi, kekhawatiran, bahkan sejarah atau latar belakang mereka. Kemudian anda bisa menggunakannya saat mempersiapkan pidato anda. Misalnya dengan mengajukan pertanyaan dan melihat reaksinya.

Gunakan kata kunci ini!

Perbanyak penggunaan kata kunci: "you". Adaptasikan bahasa anda agar sesuai dengan situasi mereka.

Anda masih harus berlatih!

Seperti aspek lainnya dalam public speaking, cara ini akan membutuhkan waktu. Dengan membaca artikel ini, anda mendapatkan kemampuan berharga. Coba terapkan cara ini pada audiens anda. Terus lakukan dan anda belajar menjadi public speaker yang kuat dan sukses.

Belajar Bahasa Inggris
Kampung Inggris Pare

Tidak ada komentar: