Sabtu, 26 April 2014

4 Tips Lancar dan Mudah Berbahasa Inggris

Ada beberapa orang yang mungkin stress ketika disuruh belajar bahasa Inggris. Mereka sudah takut duluan dengan banyaknya rumus tenses,kosa kata dan pengucapan yang harus dipelajari. Sebenarnya jika mempunyai niat yang kuat, belajar bahasa Inggris tidaklah sulit. Tetapi biasanya mereka sudah bosan, malas dan putus asa ketika harus belajar bahasa Inggris. Sebetulnya ada beberapa cara yang memudahkan Anda untuk belajar bahasa Inggris dan berikut ini adalah cara-caranya.

1.     Menghafal Kosa Kata atau Kata dalam Bahasa Inggris

Anda haruslah menghafal kosa kata dalam bahasa Inggris setiap harinya cukup 2 kata sehari. Tetapi jika ingin lebih dari 2 kata juga tidak apa-apa yang penting adalah konsisten untuk menghafalnya. Saat menghafal kata-kata tersebut, Anda jangan mencampurkannya dengan tenses karena akan membuyarkan pikiran. Tetapi jika Anda sanggup, maka jauh lebih baik.

2.     Mempelajari Tenses Jika Sudah Hafal Kata Bahasa Inggris

Setelah hafal banyak kata bahasa Inggris, saatnya untuk mempelajari penggunaan tenses. Tenses sangat perlu untuk pembentukan kalimat bahasa Inggris. Ada 16 rumus tenses yang dipelajari. Dan untuk mempelajarinya, Anda baiknya mempelajari satu persatu tensesnya, misalnya 1 rumus tenses dipelajari selama seminggu.

3.     Latihan Berbicara Dalam Bahasa Inggris

Setelah tenses dan kosa kata sudah dikuasai, maka Anda harus mengaplikasikannya secara nyata yaitu latihan berbicara dalam bahasa Inggris. Tidak mungkin jika Anda bicara dengan orang Indonesia memakai bahasa Inggris. Maka Anda harus belajar dengan orang asing melalui media sosial atau pergi ke tempat wisata yang banyak turis.

4.     Mempersering Frekuensi Berbicara Bahasa Inggris

Selanjutnya adalah lebih sering menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari agar lancar dan mahir berbahasa Inggris. Tetapi, Anda juga tetap harus menjunjung tinggi bahasa Indonesia dan daerah Anda.


Tidak ada komentar: