Selasa, 18 Februari 2014

Situasi nyata IELTS – Wawancara


IELTS Kampung Inggris Pare

Sekilas part 3 tes speaking IELTS. Ini adalah bagian tersulit dari tes. Situasinya adalah penguji menanyakan sebuah pertanyaan yang membuat anda perlu berpikir. Di bagian pertama, anda tak membutuhkan waktu berpikir, di bagian kedua anda memiliki sejenak waktu untuk mempersiapkan diri.  


Di bagian ini anda harus berpikir langsung – seperti saat wawancara. Berita baiknya: anda telah melakukan pemanasan selama 10 menit sebelum anda tiba pada bagian ini dengan melatih kecakapan berbicara anda di bagian 1 dan 2. Beberapa kepiawaian wawancara yang dapat membantu anda pada bagian ini adalah:

  • Pewawancara yang baik umumnya tidak terburu-buru pada jawaban – seringkali mereka mendiskusikan pertanyaannya terlebih dulu sebelum memberikan jawaban mereka. Hal ini memberikan anda waktu berpikir dan membuat jawaban anda cocok.
  • Pewawancara yang baik cenderung meringkas jawaban mereka saat jawabannya terlalu panjang/kompleks.
  • Pewawancara yang baik tidak takut mengatakan mereka tak tahu jawabannya – mereka biasanya mengatakan alasan ketidak tahuan mereka, namun mereka tak akan menjatuhkan diri dengan mengungkapkan sesuatu yang tak mereka ketahui.

Catatan

  • Pada bagian ini, akan sangat membantu mengingatkan anda bahwa ini adalah tes bahasa dan bukan tes kecerdasan. Yang anda harus lakukan adalah memberikan jawaban yang cocok dalam bahasa Inggris yang sesuai.

Mendengarkan dan memusatkan perhatian pada pertanyaan sangatlah penting pada bagian ini. Pertanyaan seringkali memberikan anda kata kunci dan struktur – misalnya tenses. Pertanyaannya dapat membantu anda membuat jawaban.


IELTS Kampung Inggris Pare

Belajar IELTS


Extract picture from switch75