Selasa, 18 Februari 2014

IELTS: Perhatikan Lembar Bacaan, Cepat Menjawab Pertanyaan.


IELTS Kampung Inggris Pare
Pertanyaan atau teks – mana yang harus dibaca lebih dulu? Tak ada jawaban yang benar. Buku teks cenderung menyarankan anda membaca teks dengan cepat terlebih dulu sehingga anda mengetahui bagaimana teks tersebut dirancang. 


Hal ini cukup membantu karena anda akan menghemat waktu kemudian dengan mengetahui paragraph mana yang mengandung jawabannya. Hal ini juga bisa jadi pendekatan yang baik, umumnya disediakan bagi kandidat level tinggi sehingga anda tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membaca dan selanjutnya anda memiliki catatan/garis bawah .


Banyak pengajar yang mengatakan bahwa anda sebaiknya membaca pertanyaannya terlebih dulu dan tidak membaca seluruh wacana. Cukup logis juga. Biasanya, anda tak perlu memahami makna keseluruhan wacana untuk menjawab pertanyaan, jadi kenapa membuang waktu membacanya? Pendekatan ini dapat digunakan, khususnya untuk kandidat tingkat dasar yang mungkin tidak terlalu memahami wacana.


Namun, selalu ada cara ketiga. Hidup tak hanya hitam dan putih. Cukup memungkinkan untuk memutuskan menggunakan strategi yang berbeda untuk jenis pertanyaan tertentu. Dalam mencocokkan paragraph anda harus membaca seluruh wacana, maka anda mungkin memutuskan untuk membaca teks terlebih dulu. Dalam pertanyaan dengan jawaban pendek, anda mungkin memilih untuk membaca pertanyaannya terlebih dulu. Apapun itu, anda yang memutuskan.


Satu-satunya saran yang buruk adalah saat seseorang memaksa anda melakukannya dengan cara mereka. Abaikan mereka. Cara yang paling benar adalah cara yang membuat anda berhasil.


Mengisi lembar jawaban.

Baiklah, beralih ke tip berlatih mengisi lembar jawaban sebelum anda melaksanakan ujian. Banyak kesalahan yang dapat dihindari dengan melakukannya. Sekali lagi: kapanpun anda berlatih tes reading IELTS, gunakan lembar jawaban. Dua hal:

  1. Saat anda mengerjakan jawaban anda dari buku latihan, pastikan anda menuliskan jawaban anda sesuai dengan yang ada di buku – jika tidak anda akan kehilangan poin
  2. Anda harus mengisi jawaban anda dalam waktu 60 menit. Tak akan ada tambahan waktu saat ujian.

IELTS kampung Inggris Pare

Belajar IELTS

Extract picture from yayant.com