Intonasi dan Kecepatan Berbicara dalam IELTS | IELTS Eddy Suaib

Intonasi dan Kecepatan Berbicara dalam IELTS

Posted On //

IELTS Kampung Inggris Pare
Banyak orang yang berasal dari beragam negara memiliki intonasi yang kurang sesuai karena gurunya pun memiliki intonasi yang kurang sesuai pula. Di banyak situasi, menjadi monoton lebih baik ketimbang memiliki intonasi yang buruk. Yang terburuk adalah saat seseorang naik dan turun terlalu banyak dalam setiap kata. Hal lain yang sebaiknya dihindari adalah mengakhiri kalimat dengan intonasi yang tinggi.


Untuk memperbaiki intonasi yang kurang sesuai, anda sebaiknya ingat untuk memulai dengan suara yang sedikit keras dan mengakhirinya dengan perlahan. Anda tak bisa melakukannya dengan cara lain. Sebaiknya anda mendengarkan rekaman audio dengan pembicara bahasa asing. Anda akan mendengar intonasi yang benar. Setelah mendengarkan rekaman audio, rekamlah suara anda dan dengarkan. Apakah terdengar sama? Jika tidak, maka cari area mana yang tidak sama dan lakukan perbaikan.


Saran ini sangatlah sepele, namun intonasi cukuplah mudah diperbaiki. Anda dapat memperbaiki intonasi bicara anda hanya dengan sedikit usaha. Jika anda memiliki teman yang merupakan pembicara bahasa Inggris, anda dapat melakukan perbaikan dengan berlatih bersama. Merekam suara anda sendiri dan mendengarkannya mungkin membosankan, namun memiliki intonasi yang tepat dapat mengalahkan kebosanan itu.


Kecepatan berbicara

Suatu kesalahan umum yang dilakukan mereka yang menginginkan kefasihan berbahasa Inggris dengan kurang tepatnya intonasi dan pengucapan terletak pada kecepatan mereka dalam berbicara. Karena mereka tidak memiliki pengucapan dan intonasi yang sempurna, maka cukup sulit dimengerti jika mereka berbicara terlalu cepat. Inilah masalah terbesar bagi mereka yang terlalu percaya diri dalam berbicara.


Guna meningkatkan komunikasi anda, dan mengurangi mendengar “excuse me”, sangatlah penting memiliki kecepatan yang sesuai dalam berbicara. Bagi mereka yang cukup percaya diri, sebaiknya kurangi kecepatan dan bicaralah dengan jelas. Janganlah terlalu banyak membaurkan kata-kata dan pastikan anda memisahkan kata dengan member sedikit jeda di antara kata yang sulit diucapkan.


IELTS Kampung Inggris Pare

Belajar IELTS

Extract picture from itsdaryljeremee.blogspot

Artikel Terkait