Selasa, 18 Februari 2014

IELTS: Seperti Apakah Grammar Bahasa Lisan ?


IELTS Kampung Inggris Pare
Guna meraih kefasihan bahasa Inggris, mempelajari grammar dapat memperlambat kemajuan anda secara signifikan. Grammar tingkat dasar sangatlah diperlukan, namun terlalu fokus mempelajari grammar akan mempersulit kefasihan anda berbicara menggunakan bahasa Inggris dalam rentang waktu yang sewajarnya. Grammar paling efektif untuk meningkatkan kecakapan komunikasi dan menulis, namun hanya berlaku bagi mereka yang sudah memiliki dasar yang solid dalam kefasihan bahasa Inggris.


Salah satu kesamaan di antara semua orang di seluruh dunia adalah bahwa mereka belajar cara berbicara sebelum mempelajari grammar. Berbicara adalah langkah pertama bagi semua pelajar bahasa Inggris. Maka jika anda orang baru dalam bahasa Inggris, silahkan fokuskan kecakapan berbicara dan mendengarkan anda lebih dulu ketimbang mempelajari grammar. Setelah dapat berbicara dengan lancar, anda akan tahu betapa mudahnya grammar. Namun hal ini tak akan berguna jika dilakukan sebaliknya. Fasih dalam berbicara bahasa Inggris akan membantu anda dalam mempelajari grammar, namun mempelajari grammar TIDAK akan membantu anda dengan kecakapan berbicara anda.


Artikel ini akan ditulis bersambung dengan menjelaskan 4 dasar grammar (subyek, predikat, kata kerja, dan artikel). Keempat hal ini adalah yang paling dasar yang perlu anda ketahui. Setelah anda mulai nyaman dengan lisan anda, maka anda dapat mulai mempelajari topik grammar lanjutan. Namun saat ini, silahkan ulas dan pelajari dua dasar grammar yang akan dibahas berikut ini.


Apakah subyek itu?

Subyek dalam sebuah kalimat adalah “siapa” atau “apa” yang anda bicarakan. Setiap kalimat memerlukan sebuah subyek. Jika anda tidak memiliki sebuah subyek, maka kalimatnya tidaklah benar dan tak akan ada yang dapat memahami apa yang anda bicarakan.

Dalam bahasa lain, subyek tak selalu dibutuhkan. Secara verbal, orang yang mendengarkan anda akan memahami maksud anda, maka tidak dibutuhkan sebuah subyek. Dalam bahasa Inggris, subyek selalu diperlukan. Berikut sedikit contoh kalimat yang disertai subyek yang digaris bawahi.



"I am hungry"

"My brother is very smart"

"That computer is very expensive"

"We are going to the store now"

"My sister and I will be waiting here"

"The building is very big"


"When are you going to eat lunch?"

"Why are they waiting in line?"

"Who is going to take you to the store?"



Apakah predikat itu?

Predikat dalam sebuah kalimat adalah bagian yang menginformasikan seseorang apakah subyek dari kalimat tersebut atau apa yang dilakukannya. Predikat adalah sebuah frasa yang mengandung kata kerja. Kata kerja selalu ada dalam predikat.

Mari lihat beberapa contoh yang kita gunakan dalam pelajaran subyek untuk mengenali predikat. Mereka di garis bawahi.



"I am hungry"

"My brother is very smart"

"That computer is very expensive"

"We are going to the store now"

"The building is very big"



Pada kalimat pendek di atas, kita dapat mengenali subyek dan predikatnya. Pada kalimat yang paling dasar, anda memerlukan sebuah subyek dan sebuah tindakan yang berhubungan dengan subyek.



IELTS Kampung Inggris Pare

Belajar IELTS

Extract picture from examiner.com