Selasa, 18 Februari 2014

Meningkatkan Mind Mapping IELTS Anda


IELTS Kampung Inggris Pare
Mind mapping membantu dalam berkomunikasi dalam paling tidak tiga cara sebagai berikut: untuk menunjukkan bagian dari gabungan situasi; untuk menggambarkan hasil dari serangkaian tindakan; dan mempertegas jika saja ada hubungan yang tidak diketahui. Mind maps menggambarkan tindakan dan konsekuensinya, dan memberikan anda semua cara untuk memperkirakan kemungkinan hasilnya.

Mind mapping adalah sebuah teknik yang bermanfaat karena menginduksi pemikiran keseluruhan otak dengan dengan menghasilkan rantai pikiran dan ide terkait, serta menstimulasi keseluruhan sumber daya otak. Mind mapping juga mempekerjakan rangsangan visual misalnya warna, gambar, simbol, dimensi, dan segala seuatu yang dapat menambah kejelasan, dan sangat memperkuat ingatan dan penyiaran. Mind mapping terutama bertujuan untuk meningkatkan memori jangka panjang anda, dan memberikan kebebasan penuh pada pikiran dan prosesnya. Oleh karena itu memiliki kemungkinan untuk mengaktifkan kreativitas yang lebih besar, imajinatif dan berwawasan.

Mind mapping memberikan anda ide general, memperlihatkan sejumlah besar data dalam satu tempat dan kemudian Anda dapat melihat cara-cara kreatif baru dan informasi terpadu. Dan sebuah peta pemikiran bahkan dapat menjadi menyenangkan untuk dilihat dan dibaca.

Imajinasi dan penggabungan adalah dua prinsip utama yang dapat membuat teknik mind mapping ini menjadi sangat efisien. Dengan mengembangkan keterampilan kreatif, anda tidak hanya meningkatkan kemampuan anda untuk muncul dengan ide-ide inovatif, tapi juga meningkatkan keterampilan anda untuk menghafalnya.

Berikut ini adalah beberapa ide untuk meningkatkan kemampuan mind mapping:
  1. Gabungkan semua informasi yang anda perlukan
  2. Gambar sebuah gambar yang mudah atau simbol untuk merepresentasikan ide utama anda
  3. Pikirkan poin-poin utama atau topik dari peta pemikiran anda, jadikan kunci topik pembahasan anda sebagai gambar yang disoroti sebagai hal yang dapat menambahkan kata kunci yang mewakili topik tersebut
  4. Mengeksplorasi cabang kunci dengan sub-cabang atau pikiran dengan cara menambahkan kata-kata tunggal untuk masing-masing sub-cabang
  5. Pergunakan pulpen berwarna anda dan tambahkan gambar untuk membuat pola pemikiran anda lebih bersemangat dan menarik
  6. Buat pola pemikiran anda dengan menggunakan software mind mapping yang baru dan menarik.
Sekali anda membuat pola pemikiran anda, anda akan menyadari bahwa daripada menuliskan berlembar-lembar penjelasan yang panjang dan membosankan, lebih baik anda menggunakan selembar kertas yang dapat memuat seluruh poin kunci yang memaksa anda untuk mengingatnya. Anda akan langsung dapat melihat hubungan antara ide dan pemikiran berbeda dan dapat membantu anda untuk mendapat wawasan dari gambar besar yang anda buat. Dengan membuat pola pemikiran anda menggunakan kedua sisi otak anda secara bersamaan, membuatnya semakin terasah, terhubung satu sama lain untuk dapat saling mendukung hasil kreatif yang dihasilkannya.

IELTS Kampung Inggris Pare
Belajar IELTS
Extract picture from thefunambulist