Selasa, 18 Februari 2014

10 Strategi Jitu IELTS

Kursus Persiapan IELTS Pare

Mungkin ada di antara anda yang hendak mengikuti tes IELTS dalam waktu dekat. Guna mempersiapkan dan memberikan diri anda kesempatan terbaik meraih kesuksesan, ada beberapa hal yang sebaiknya mulai anda latih dari sekarang.

10 strategi jitu berikut ini dapat membantu anda mempersiapkan diri mengikuti tes tersebut dan meningkatkan kemampuan anda melalui 4 aspek, mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara.

  1. Pastikan anda familiar dengan masing-masing struktur tes sehingga anda tahu apa yang akan anda hadapi.
  2. Rencanakan untuk mengatur waktu anda pada masing-masing tes. Jika anda tak dapat menyelesaikan sebuah tugas dalam waktu yang disediakan, lanjutkan dengan tugas berikutnya.
  3. Bacalah pertanyaannya dengan seksama dan cobalah untuk memahami jenis pertanyaan yang berbeda-beda.
  4. Cobalah untuk menjawab seluruh pertanyaan. Bila perlu anda boleh menebak jawabannya.
  5. Cobalah untuk mendapatkan pemahaman yang cepat saat membaca wacana kemudian tentukan informasi yang anda perlukan untuk menjawab setiap pertanyaan.
  6. Berlatih menulis dua tugas dalam waktu 60 menit. Anda sebaiknya tidak menulis lebih dari 200 kata pada tugas 1 dan tak lebih dari 300 kata pada tugas 2.
  7. Berlatih mendengarkan, membaca dan menulis pada saat yang sama. Anda bisa melakukannya dengan mendengarkan kaset sambil membaca.
  8. Berlatih berbicara tentang topik umum yang berbeda-beda. Anda dapat berbicara dengan orang lain atau sendiri jika anda perlu.
  9. Kembangkan kosakata anda. Cobalah untuk mempelajari setidaknya 5 kata baru setiap harinya.
  10. Berlatih menulis dan membaca setidaknya 30 menit setiap harinya.
IELTS Kampung Inggris Pare

Belajar IELTS



Extract picture from arquera