Yang diinginkan pada IELTS Speaking (Interview) | IELTS Eddy Suaib

Yang diinginkan pada IELTS Speaking (Interview)

Posted On //
Tidak peduli modul IELTS apa yang anda pilih, General atau Academic – bagian Speaking tetap sama di keduanya. Seperti yang anda ketahui, ada 3 bagian dalam sub-tes Speaking: Interview, Speech (menggunakan cue-card) dan Discussion. Sekarang kita bahas mengenai Interview: anda bisa dan harus siap untuk setiap pertanyaan yang akan mereka ajukan.

Pertanyaannya dapat diprediksi, lihatlah daftar yang dapat anda kunjungi di sini.

Jika anda dapat berbicara dengan baik, hadapi saja dan siapkan jawaban untuk setiap pertanyaan dalam kepala anda. Jika anda memiliki seseorang sebagai teman berlatih – lakukan, jika tidak – sebaiknya anda merekam suara anda. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan computer atau perekam suara anda atau bahkan pemutar MP3 yang juga dapat merekam suara.

Untuk dapat merasakan tes Speaking IELTS yang sebenarnya, anda dapat mendengarkan contoh tes di sini, lihat pertanyaannya di sini, dan transkrip rekamannya di sini.
Saran terbaik bagi mereka yang kurang lancar berbicara bahasa Inggris:

Tulislah jawaban anda pada selembar kertas;
  1. Ingat-ingatlah;
  2. Bicara dengan diri anda sendiri – tanyakan pertanyaan dan jawaban berdasarkan apapun yang anda tulis. Ini akan meningkatkan pengucapan anda dan membuat anda lebih percaya diri. Inilah cara anda mengatasi kekagetan berbahasa Inggris.
  3. Banyaklah berlatih dengan istri/suami/kekasih anda, awalnya anda akan sering melihat kertas catatan, tetapi setelah beberapa waktu anda akan berhenti melakukannya – uji ingatan anda.
  4. Satu hal penting lainnya – dalam Speaking anda bisa memperoleh skor setengah, misal 5.5 atau 6.5

Artikel Terkait