Saran Baik dan Buruk: Merancang Karangan IELTS | IELTS Eddy Suaib

Saran Baik dan Buruk: Merancang Karangan IELTS

Posted On //

IELTS Kampung Inggris Pare
Contoh Writing IELTS




Bagi anda yang sedang mempersiapkan diri menghadapi tes Writing pada ujian IELTS, berikut adalah saran yang bisa anda pertimbangkan.


Saran yang buruk – berikan diri anda waktu sebanyak mungkin untuk menulis

Salah. Pembagian waktu bisa jadi suatu masalah saat menulis karangan, namun cara menyelesaikan karangan anda bukanlah dengan memulai menulis dengan cepat. Akan berbeda, sesungguhnya, bagi orang berbeda pula, namun saran terbaik adalah dengan meluangkan waktu untuk merancang karangan anda. Maksudnya, jika anda tahu apa yang ingin anda sampaikan dan jika anda tahu kata yang akan digunakan, anda akan menulis dengan lebih cepat dan lebih akurat ketimbang anda langsung menulis setelah dua menit membaca pertanyaan. Beri waktu untuk diri anda. Berapa lama yang anda perlukan untuk menulis 250 kata? Jika anda tahu yang ingin anda sampaikan, jawabannya tak akan lebih dari 20 menit. Sekarang pertimbangkan mana yang lebih baik, pikirkan apa yang akan disampaikan sebelum mulai menulis atau sambil anda menulis. Pilihan di tangan anda.


Saran yang baik – periksa pengulangan pada karangan anda

Memeriksa karangan anda bukanlah pilihan ekstra jika anda selesai 5 menit lebih awal. Itu wajib. Bisa jadi cukup sulit menemukan kesalahan anda, namun satu hal yang dapat dilihat siapapun adalah kata yang diulang. Ini merupakan saran yang praktis. Anda akan kehilangan skor jika anda mengulang bahasa yang sama. Maka periksa pengulangan.



IELTS Kampung Inggris Pare

Belajar IELTS

Extract picture from: acept.kstbi.com

Artikel Terkait