Cara Cepat Memperkaya Kosakata IELTS-2 | IELTS Eddy Suaib

Cara Cepat Memperkaya Kosakata IELTS-2

Posted On //

IELTS Kampung Inggris Pare
Seperti yang pernah kita bahas (di sini), topik kali ini 'Selalu Berhubungan' adalah cara yang bisa anda coba dan terapkan untuk menambah kosakata bahasa Inggris anda.

Kunci memori yang baik adalah imajinasi yang aktif. Otak manusia adalah organ yang mencari sensasi, maka jika anda terus menatap kata yang ingin anda hafalkan, otak anda mungkin akan mulai menunjukkan keahliannya dan menemukan sebuah cerita yang cukup gila untuk membantu anda mengingat kata tersebut. 
 
Mungkin anda bingung dengan penjelasan tersebut. Misalkan kata yang ingin anda hafalkan adalah “evolve”. Mungkin saja anda sulit menghafal maknanya sebagai “ perkembangan dan kemajuan bertingkat”, lalu otak secara tiba-tiba membuat sebuah cerita yang menghubungkan kata “evolve” dengan Volvo (merk mobil). Tak akan sulit menemukan sebuah cerita yang bisa dihubungkan kata yang ingin anda hafalkan. Anda cukup membiarkan otak anda berimajinasi sendiri dan dalam sekejap anda sudah menemukan ceritanya dan dapat menghafalkan kata tersebut sekaligus. 

Atau bisa juga dengan menghubungkan kata yang ingin anda hafalkan tersebut dengan kata yang ada dalam bahasa ibu anda. Anda bisa memilih mana yang lebih cocok dan cepat berhasil bagi anda. Sesungguhnya, dalam mempelajari kosakata bahasa asing yang anda butuhkan hanyalah kreatifitas dan imajinasi. Karena gaya belajar setiap orang berbeda maka dibutuhkan kreatifitas dan imajinasi dalam menemukan gaya yang sesuai.

IELTS Kampung Inggris
Belajar IELTS

Extract picture from Creadibility Pictures

Artikel Terkait